Bisnis

Alternatif Lain Mendapatkan Uang Secara Online Selain Ecommerce

Banyak orang berpikir bahwa bila web itu akan menghasilkan uang jika ada transaksi didalamnya, seperti Anda menjual barang maka Anda menerima keuntungan dari barang tersebut.

Itu memang benar tapi semua uang dihasilkan dari transaksi seperti itu.

Lalu bagaimana kita dapat memaksimalkan web kita untuk menghasilkan uang, dalam artikel ini ada beberapa hal yang biasa pemilik web gunakan untuk mendapatkan keuntungan.

Seperti contoh yang lazim dan kita ketahui yaitu menaruh banner sponsor atau iklan. Itu merupakan salah satu yang paling umum dipakai pemilik web untuk menghasilkan uang.

Berbagai cara digunakan oleh pemilik web untuk memaksimalkan webnya sehingga menjadi income yang tetap. Kita mulai beberapa metode yang umum dilakukan pemilik web antara lain :

1. Donasi

Keliatannya seperti meminta-minta atau seperti yayasan web kita, itu tidak benar. Donasi adalah bukti kepedulian dari pengguna internet

✅Read Also :  Tips Sebelum Membeli Software

karena mendapatkan informasi atau keuntungan dari apa yang ditampilkan dalam web. Di Indonesia hal ini sudah mulai digunakan seperti Smartdav Antivirus lokal Indonesia,

dengan memberikan bantuan secara gratis berupa antivirus dan banyak orang yang menghargai hasil kerja kerasnya.

Sehingga karyanya itu banyak pengguna antivirus itu memberikan donasi kepada team Smartdav. Diluar negeri sangat lazim hal ini dijalankan.

2. Sponsor

Jika situs web kita memiliki kolom atau artikel yang terkait dengan perusahaan tertentu, secara tidak langsung kita dapat tawarkan hal itu kepada perusahaan tersebut.

Metode ini memang secara khusus menargetkan pengunjung web yang sangat selektif dan spesifik. Untuk mendapatkan sponsor memang perlu kerja keras dan suatu inovasi

sehingga perusahaan yang menjadi sponsor mendapatkan keuntungan yang sesuai dengan biaya yag dikeluarkan.

✅Read Also :  8 Cara Aman Dalam Bertransaksi Online

3. Premium Konten

Beberapa web dan blog secara khusus memberikan isi konten mereka secara gratis, dan biaya untuk informasi yang sangat eksklusif.

Eksklusif disini menyimpan informasi yang bernilai dan tidak dibuka untuk secara umum. Hanya dipublikasikan bagi mereka yang tertarik.

Banyak web dan blog yang menawarkan premium konten ini dan umumnya diberikan paket premium secara bulanan atau tahunan.

Salah satu blog yang terkenal memberikan premium konten : SEOMoz. Blog ini populer dengan memberikan saran dan informasi.

3. Market Place

Pasar Online merupakan keunggulan tersendiri dan banyak web yang meniru model seperti ini. Karena jika web ini berjalan bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

Dalam web ini menjadi ajang untuk melakukan transaksi bagi pengunjung untuk membeli, menjual dan perdagangan produk.

Pemilik web dapat mengenakan biaya atau mengenakan beban iklan untuk setiap transaksi yang terjadi.

✅Read Also :  Cara Menarik Dana ShopeePay ke Rekening Bank

Itu semua kembali kepada konsep pemilik web yaitu hanya sebagai hub webnya atau ikut didalam transaksi. Masing-masing ada keuntungan dan kerugiannya.

4. Survei dan Jajak Pendapat

Ada Institusi atau perusahaan yang menawarkan layanan ini kepada pemilik web dengan membayar uang, untuk menjalankan sebuah survei kecil atau jajak pendapat di situs web Anda.

Hal ini sedang menjadi trend di negara maju karen jika menjalankan jajak pendapat atau survei memerlukan biaya yang besar.

Demikian beberapa metode yang dapat memaksimalkan keuntungan bagi web kita. Ada beberapa cara atau inovasi yang dapat dilakukan dari seorang yang mempunyai web.

Web Owner dituntut untuk kreatif dan membuat ide-ide yang cemerlang supaya web itu menarik dan mendatangkan keuntungan baik pemilik maupun penggunannya.

Show More
Back to top button