ShopeePay

Cara Mudah Mengaktifkan Layanan Shopee PayLater

Shopee Paylater adalah salah satu fitur dan metode pembayaran yang ditawarkan oleh platform e-commerce Shopee. Dengan Paylater, pengguna dapat memesan barang sekarang dan membayar nanti, sesuai dengan nama fiturnya yang merupakan gabungan dari kata “bayar” dan “nanti”.

Dengan Paylater, pengguna tidak perlu membayar penuh pada saat memesan barang, melainkan dapat membayar pada bulan berikutnya atau dalam beberapa bulan ke depan. Ada banyak pilihan cara pembayaran yang tersedia, sehingga pengguna dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan.

Fitur ini sangat membantu bagi pengguna yang ingin membeli barang namun terbatas pada anggaran. Dengan Paylater, pengguna dapat memesan barang yang diinginkan tanpa perlu khawatir tentang pembayaran di awal.

Pengertian Shopee Paylaer Adalah

Shopee PayLater adalah sebuah fitur pembayaran yang disediakan oleh Shopee, yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja terlebih dahulu dan membayar kemudian pada bulan berikutnya.

Dengan menggunakan Shopee PayLater, pengguna dapat memilih jangka waktu pembayaran yang diinginkan, mulai dari satu bulan hingga 12 bulan.

Fitur ini diterbitkan oleh PT Commerce Finance dan telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga transaksi aman dan terpantau.

Selain itu, Shopee PayLater juga menawarkan pinjaman dan uang muka kepada pengguna.

Keuntungan lain dari menggunakan Shopee PayLater adalah pendaftarannya yang sangat sederhana dan memerlukan hanya KTP, NIK, dan verifikasi wajah.

Prosesnya juga tidak lama, dengan pemeriksaan yang dilakukan dalam waktu 2×24 jam.

Limit Shopee PayLater juga sangat menggiurkan, dengan jumlah yang dapat mencapai hingga Rp 50 juta, tergantung pada level keanggotaan pengguna.

Awalnya, pengguna akan diberikan limit sebesar Rp 750.000, namun dapat meningkatkan batas Shopee PayLater dengan dua cara, yaitu secara manual (pengiriman) dan otomatis.

Dengan banyaknya keuntungan yang ditawarkan, tidak heran jika semakin banyak pengguna yang tertarik untuk menggunakan Shopee PayLater sebagai metode pembayaran di Shopee.

Jadi, jika Anda ingin membeli barang di Shopee dengan lebih fleksibel dan mudah, Shopee PayLater bisa menjadi pilihan yang tepat.

✅Baca Juga :  Cara Mudah Menggunakan ShopeePay Untuk Belanja

Mudahnya Mengaktifkan Layanan Shopee PayLater

Shopee PayLater adalah salah satu layanan pembayaran yang disediakan oleh PT Commerce Finance melalui aplikasi Shopee.

Layanan ini memungkinkan pengguna Shopee untuk melakukan pembelian secara kredit dan membayar belakangan dengan jangka waktu tertentu.

Aktivasi Shopee PayLater juga sangat mudah dilakukan dengan beberapa persyaratan yang tidak terlalu rumit.

Jadi, apa saja persyaratan dan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengaktifkan Shopee PayLater? Pertama-tama, pastikan kamu merupakan pengguna terpilih yang dapat menggunakan layanan ini.

Jika kamu memenuhi syarat, kamu akan menerima notifikasi dari Shopee untuk mengaktifkan SPayLater.

Setelah menerima notifikasi, kamu dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan Shopee PayLater:

  1. Masuk ke aplikasi Shopee dan pilih tab “Saya” di halaman utama.
  2. Pilih “SPayLater” pada daftar menu yang tersedia.
  3. Klik tombol “Aktifkan Sekarang”.
  4. Masukkan kode verifikasi (OTP) yang diberikan melalui SMS atau email.
  5. Klik “Lanjutkan”.
  6. Lakukan verifikasi identitas dengan mengunggah foto KTP kamu dengan menggunakan kamera belakang dan memposisikan KTP di dalam frame yang tersedia.
  7. Setelah foto KTP berhasil diunggah, masukkan nama dan NIK kamu, lalu klik “Konfirmasi”.
  8. Selanjutnya, kamu diminta untuk mengisi informasi tambahan dan klik “Konfirmasi”.
  9. Terakhir, lakukan verifikasi wajah dengan memilih “Mulai Verifikasi Wajah”. Sejajarkan wajah kamu dengan bingkai yang tersedia dan pastikan kamu memotret di ruangan yang cukup terang.

Setelah melalui semua tahapan tersebut, kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa Shopee PayLater kamu telah berhasil diaktifkan dan siap digunakan.

Dengan Shopee PayLater, kamu dapat melakukan pembelian dengan lebih fleksibel dan praktis tanpa harus membayar langsung secara tunai.

Manfaat Menggunakan Shopee PayLater

Shopee Paylater adalah layanan yang disediakan oleh Shopee untuk memudahkan penggunanya dalam berbelanja online. Dengan menggunakan Shopee Paylater, pengguna dapat membeli produk dengan cara mencicil tanpa harus membayar secara langsung pada saat itu juga. Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan Shopee Paylater, antara lain:

  1. Mempermudah Belanja Online
✅Baca Juga :  Cara Mudah Top Up ShopeePay Lewat DANA Ikuti Langkah Ini

Dengan adanya Shopee Paylater, pengguna tidak perlu khawatir tentang kekurangan uang untuk membeli barang yang diinginkan. Mereka dapat membeli barang dengan harga yang lebih mahal dan mencicilnya dalam beberapa kali pembayaran. Dengan demikian, Shopee Paylater dapat mempermudah pengguna dalam melakukan pembelian online.

  1. Meningkatkan Kepuasan Pengguna

Dengan adanya layanan Shopee Paylater, pengguna dapat membeli produk dengan harga yang lebih mahal tanpa harus membayar secara langsung pada saat itu juga. Hal ini akan meningkatkan kepuasan pengguna karena mereka dapat membeli barang yang diinginkan tanpa harus menunggu gajian atau menabung terlebih dahulu.

  1. Tidak Perlu Memiliki Kartu Kredit

Salah satu keuntungan menggunakan Shopee Paylater adalah tidak perlu memiliki kartu kredit untuk bisa mencicil pembayaran. Dengan begitu, Shopee Paylater dapat diakses oleh lebih banyak orang, terutama bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit atau memiliki limit kartu kredit yang terbatas.

  1. Bunga yang Terjangkau

Shopee Paylater memiliki bunga yang terjangkau, yang artinya biaya yang harus dibayar oleh pengguna tidak terlalu memberatkan. Selain itu, Shopee Paylater juga menawarkan beberapa promo menarik yang dapat mengurangi beban biaya yang harus dibayar oleh pengguna.

  1. Fleksibilitas Pembayaran

Dengan Shopee Paylater, pengguna memiliki fleksibilitas dalam melakukan pembayaran. Mereka dapat memilih jangka waktu pembayaran yang sesuai dengan kemampuan keuangan mereka. Selain itu, jika terdapat kendala dalam melakukan pembayaran, pengguna dapat mengajukan perpanjangan waktu pembayaran.

  1. Aman dan Terpercaya

Shopee Paylater merupakan layanan yang aman dan terpercaya. Shopee telah bekerja sama dengan perusahaan pembiayaan terkemuka untuk menyediakan layanan ini, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang keamanan dan kepercayaan dalam menggunakan layanan ini.

  1. Mudah diakses

Shopee Paylater dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi Shopee. Pengguna hanya perlu memilih produk yang ingin dibeli, lalu memilih opsi pembayaran Shopee Paylater pada saat checkout.