Cara

Cara Transfer BRI ke BCA dengan Mudah Melalui Flip

cara transfer lewat flip dari bri ke bca Jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana cara transfer uang dari bank BRI ke BCA dengan cepat dan tanpa biaya administrasi, maka Anda berada di tempat yang tepat! Flip adalah solusi terbaik untuk Anda.

Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah mudah untuk melakukan transfer antarbank menggunakan aplikasi Flip.

Selain itu, kami akan mengungkapkan kelebihan dan kekurangan dari penggunaan Flip. Simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Apa Itu Flip?

Sebelum kita membahas cara melakukan transfer dari BRI ke BCA, mari kita kenali terlebih dahulu apa itu Flip.

Flip adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melakukan transfer antarbank tanpa di kenakan biaya administrasi.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan Flip untuk pembelian produk digital dan pengisian saldo E-wallet.

Dibuat oleh alumni Universitas Indonesia dan di awasi oleh Direktorat Inovasi dan Inkubasi UI, Flip merupakan bukti nyata prestasi anak negeri di dunia fintech.

Langkah-Langkah Cara Transfer Lewat Flip Dari BRI Ke BCA

Sekarang, mari kita bahas langkah-langkahnya secara rinci. Berikut adalah cara melakukan transfer uang dari rekening BRI ke BCA dengan menggunakan Flip:

  1. Buka Aplikasi Flip

    Pertama-tama, buka aplikasi Flip di perangkat Anda. Setelah itu, klik menu “Kirim Uang Gratis.”

  2. Pilih Bank Tujuan Transaksi

    Pada langkah ini, Anda akan diminta untuk memilih bank tujuan transaksi. Pastikan Anda memasukkan nomor rekening tujuan dengan benar. Untuk memverifikasi nomor rekening, klik “Cek Nama.” Pilihlah rekening bank BCA sebagai tujuan Anda. Pastikan data yang muncul sesuai, lalu klik “Lanjut.”

  3. Isi Nominal Transfer

    Selanjutnya, isi nominal transfer yang ingin Anda kirimkan beserta berita transfer (minimal Rp 10.000). Setelah itu, klik “Lanjut.” Pastikan Anda memeriksa halaman konfirmasi transaksi untuk memastikan kebenaran data transaksi Anda.

  4. Pilih Bank Pengirim

    Di langkah ini, Anda dapat memilih bank pengirim yang Anda gunakan. Pilihlah bank BRI sebagai bank pengirim. Pastikan Anda telah memilih dengan benar sesuai dengan rekening yang akan Anda gunakan untuk transfer ke Flip.

  5. Konfirmasi Transfer

    Setelah Anda memasukkan semua data dengan benar, Anda akan melihat konfirmasi atau detail transaksi yang Anda buat. Rekening atas nama PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi adalah rekening Flip.

  6. Transfer Via BRI ATM, IB, atau M Banking

    Lakukan transfer ke rekening tersebut melalui bank BRI ATM, internet banking, atau mobile banking, dengan jumlah yang sesuai dengan nominal transfer di tambah kode unik. Setelah transfer selesai, klik tombol “Saya Sudah Transfer.”

  7. Cek Nama Rekening

    Pastikan nama rekening yang Anda gunakan saat transfer sesuai dengan nama akun di Flip. Jika sudah sesuai, klik tombol “Sudah.”

  8. Pengecekan oleh Flip

    Flip akan melakukan pengecekan dan memproses transaksi Anda. Waktu yang dibutuhkan untuk memproses transaksi biasanya sekitar 10 menit.

  9. Transaksi Berhasil

    Jika transaksi Anda berhasil diproses, Flip akan menampilkan bukti transfer dan mengirimkan detail transaksi ke email yang Anda daftarkan.

Kelebihan Menggunakan Flip

Sekarang, mari kita bahas kelebihan menggunakan Flip:

  1. Gratis Biaya Kirim Uang Antarbank

    Salah satu keunggulan utama Flip adalah Anda dapat mengirim uang ke semua rekening tanpa di kenakan biaya sepeserpun. Ini berbeda dengan rekening biasa yang sering kali memotong biaya sekitar Rp 6.500.

  2. Rekening Penerima Tidak Diharuskan Punya Akun Flip

    Kelebihan lainnya adalah penerima uang tidak perlu memiliki akun Flip. Transaksi ini masuk dalam kategori perbankan, sehingga uang akan di kirimkan dengan aman tanpa risiko keamanan yang berlebihan.

  3. Terverifikasi Bank Indonesia

    Salah satu keunggulan terbesar Flip adalah legalitasnya. Aplikasi ini telah terdaftar secara resmi dan memiliki nomor izin 18/196/DKP/68 dari Bank Indonesia. Dengan begitu, Anda dapat mempercayakan keamanan pengiriman uang dan data pribadi Anda.

Kekurangan Menggunakan Flip

Namun, seperti halnya aplikasi lainnya, Flip juga memiliki beberapa kekurangan:

  1. Verifikasi Cukup Susah

    Salah satu kelemahan Flip adalah proses verifikasi pembuatan akun yang cukup rumit. Pengguna harus memberikan data yang akurat dan melampirkan foto KTP, selfie, serta foto saat memegang KTP. Beberapa orang mungkin mengalami kesulitan dalam proses verifikasi ini, meskipun hal tersebut tidak sering terjadi. Verifikasi yang ketat ini di terapkan sebagai standar keamanan Bank Indonesia untuk menjaga operasional Flip.

  2. Proses Transfer Cenderung Lambat

    Proses pengiriman uang melalui Flip biasanya memakan waktu sekitar 20 menit atau lebih. Waktu ini dapat bervariasi tergantung pada antrean dan mungkin lebih lama jika terjadi gangguan sistem. Jika Anda membutuhkan pengiriman uang yang lebih cepat, Anda dapat mempertimbangkan opsi Prioritas dengan biaya tambahan sekitar Rp. 2.500.

  3. Transfer Terbatas Jam Kerja

    Flip memiliki jam kerja yang terbatas, yaitu Senin hingga Sabtu dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB. Jika Anda melakukan transaksi di luar jam kerja atau pada hari libur, Anda harus menunggu hingga hari kerja berikutnya untuk di proses.

Kesimpulan

Dengan begitu banyak keuntungan, Flip adalah pilihan terbaik untuk melakukan transfer uang dari BRI ke BCA tanpa biaya administrasi.

Meskipun ada beberapa kekurangan, keamanan dan kemudahan yang di tawarkan oleh Flip menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi mereka yang sering melakukan transaksi antarbank.

Jadi, jika Anda ingin menghemat biaya dan waktu dalam melakukan transfer uang, pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi Flip. Semoga artikel ini membantu Anda memahami cara menggunakan Flip secara lebih baik!

✅Baca Juga :  Cara Tarik Saldo Gopay Di Indomart Dan Alfamart

Related Articles