Cara

Cara Transfer Lewat Flip Ternyata Gratis! Ikuti Panduan Berikut Ini

Selamat datang di Aplikasi Flip, Kak! Kami hadir untuk memudahkan proses transfer uang ke bank yang berbeda tanpa biaya admin yang mengganggu.

Dengan Aplikasi Flip, Kakak bisa menikmati transfer gratis berkali-kali ke lebih dari 100 bank di Indonesia.

Tidak perlu khawatir lagi tentang biaya tambahan yang merugikan. Kami akan memberikan panduan lengkap tentang bagaimana cara melakukannya.

Sebelum kita mulai, ada satu langkah penting yang harus Kakak lakukan, yaitu verifikasi akun. Verifikasi akun akan memungkinkan Kakak untuk melakukan transfer antar bank sepuasnya tanpa batasan transaksi.

Saat Kakak ingin bertransaksi di Aplikasi Flip, Kakak tidak perlu repot-repot melakukan top-up saldo. Kami telah menyediakan dua opsi transfer yang mudah di gunakan:

Langkah-langkah Cara Transfer Lewat Flip

Verifikasi akun adalah langkah penting yang memungkinkan Anda melakukan transfer antar bank tanpa batasan transaksi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Aplikasi Flip dan Pilih Menu Transfer

    Pertama-tama, buka aplikasi Flip di perangkat Anda, lalu pilih menu “Transfer.”

  2. Pilih Menu Rekening Bank

    Setelah memilih menu “Transfer,” lanjutkan dengan memilih opsi “Rekening Bank.”

  3. Tambahkan Tujuan Baru

    Klik tombol “+ Tujuan Baru” untuk mulai menambahkan tujuan transfer Anda.

  4. Pilih Bank Tujuan

    Di sini, Anda bisa mencari nama bank tujuan dengan mudah dengan mengetikkannya di kolom yang tersedia.

  5. Masukkan Nomor Rekening dan Cek Rekening

    Selanjutnya, masukkan nomor rekening tujuan Anda, kemudian klik “Cek Rekening.” Sistem kami akan secara otomatis memeriksa rekening tujuan Anda. Pastikan nama pemilik rekening sudah sesuai.

  6. Isi Jumlah Transfer dan Catatan (Opsional)

    Masukkan jumlah transfer yang Anda inginkan. Jika perlu, Anda juga bisa menambahkan catatan pada kolom “Catatan Transfer.” Jika Anda ingin menyimpan nomor rekening ini untuk transaksi di kemudian hari, klik “Simpan Tujuan Ini.”

  7. Lanjutkan Transaksi

    Jika semua informasi sudah benar, klik “Lanjutkan.”

  8. Periksa Rincian Transaksi dan Konfirmasi

    Periksa kembali rincian transaksi Anda. Jika semuanya sudah sesuai, klik “Lanjutkan” untuk mengonfirmasi transfer Anda.

  9. Pilih Metode Pembayaran

    Jika Anda baru pertama kali bertransaksi, Anda akan di minta untuk memilih metode pembayaran. Anda dapat memilih antara “Rekening Bank” atau “Virtual Account.” Pilih sesuai dengan preferensi Anda.

  10. Proses Transfer

    Jika Anda telah bertransaksi sebelumnya, Anda dapat langsung memilih metode pembayaran yang telah Anda gunakan sebelumnya atau mengubahnya sesuai keinginan Anda.

  11. Transfer Melalui ATM, Internet Banking, atau Mobile Banking

    Untuk menyelesaikan transaksi, Anda perlu melakukan transfer ke rekening Flip yang tertera melalui ATM, internet banking, atau mobile banking sebelum batas waktu yang di tentukan.

  12. Proses Transaksi Selesai

    Setelah Anda melakukan langkah-langkah di atas, Flip akan melakukan pengecekan dan memproses transaksi Anda. Begitu transaksi berhasil di proses, Anda akan menerima bukti transfer melalui email Anda.

Pilih Metode Pembayaran Anda

Jika ini adalah pertama kalinya Anda bertransaksi, Anda perlu memilih metode pembayaran terlebih dahulu. Anda bisa memilih antara “Rekening Bank” atau “Virtual Account.”

  • Jika Anda ingin menggunakan rekening bank Anda, pilih “Rekening Bank” dan pilih bank yang Anda gunakan untuk transfer.
  • Jika Anda lebih suka menggunakan Virtual Account, pilih “Virtual Account” dan pilih bank VA yang Anda inginkan.

Anda juga bisa memilih metode transfer yang pernah Anda gunakan sebelumnya atau mengganti metode transfer yang di inginkan dengan mengklik “Ubah.”

Proses Transfer

Setelah memilih metode pembayaran, Anda dapat melakukan transfer ke rekening Flip yang tercantum melalui ATM, internet banking, atau mobile banking sebelum batas waktu yang di tentukan.

Penting untuk diingat bahwa jika Anda tidak melakukan transfer dalam batas waktu tersebut, transaksi Anda akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem dalam waktu 24 jam.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena transaksi Anda akan diproses secara real-time tanpa perlu konfirmasi tambahan.

Proses Verifikasi dan Konfirmasi

Flip akan melakukan pengecekan dan memproses transaksi Anda dengan cepat. Setelah transaksi berhasil di proses, Flip akan menampilkan bukti transfer dan mengirimkannya ke alamat email Anda.

Dengan aplikasi Flip, Anda dapat melakukan transfer antar bank dengan mudah, aman, dan tanpa biaya admin. Segera coba fitur yang praktis ini dan nikmati kemudahan bertransaksi dengan aplikasi Flip. Terima kasih telah memilih kami sebagai solusi perbankan Anda. Selamat bertransaksi!

✅Baca Juga :  Cara Download Lagu dari YouTube Dengan Berbagai Metode

Related Articles