Honda

Honda Civis Type R Spesifikasi Fitur Teknologi & Harga

New Honda Civic Type R By Otomax One

salah satu mobil sport terbaik di Indonesia adalah “Honda Civic Type R”. Mobil ini dipasarkan di Indonesia dengan harga melebihi 1 Miliar Rupiah. Wajar apabila harganya lebih mahal, karena dari segi fitur dan performa jauh lebih unggul mobil ini. Desainnya juga keren dan terkesan sangat sporty layaknya mobil balap jalanan yang sering kita lihat di film-film Hollywood.

Walaupun harga mobil Honda Civic Type R sangat mahal, namun mobil ini laris manis di Indonesia. Banyak orang yang penasaran ingin mencicipi performa Civic Type R yang memiliki kemampuan setara mobil balap. Kemampuan ini tidak lepas dari mesin 2.0L VTEC yang dilengkapi teknologi Turbo,

sehingga performanya sangat luar biasa. Jadi jangan samakan Civic Type R dengan Honda Civic Turbo yang notabennya memiliki kapasitas mesin lebih kecil dan dibanderol jauh lebih murah.

Spesifikasi Honda Civic Type R

Honda dengan kecanggihan dan keahlian yang dimilikinya kembali melansir Honda Civic Type R sebagai mobil mewah terbarunya. , antusiasme publik akan kehadiran mobil ini pun cukup dibuktikan dengan banyaknya perhatian dari para pengunjung yang tertuju pada Honda Civic Type R ini

Spesifikasi Honda Civic Type R
Spesifikasi 

Tentu, ketertarikan tak lain karena tampilan desain yang dibawa sedan mewah ini membawa aura yang begitu elegan dan sporty sehingga mampu membius setiap mata yang melihat Honda Civic Type R ini.Maka, tak heran jika mobil mewah ini akan menjadi salah satu primadona yang cukup banyak diburu oleh para konsumen. Untuk lebih jelasnya silakan simak dibawah ini.

Spesifikasi Brio
Jenis City Car
Harga Mulai Rp 1,07 Milyar
Mesin 1996 cc
Tenaga 306 hp
Transmisi Manual
Tempat Duduk 5 Kursi

Dimensi Honda CivicType R

Kemewahan dari mobil ini pun bisa dilihat dari setiap sisi bodinya di mana memang jika dilihat secara visual, secara keseluruhan Honda Civic Type R ini telah mendapatkan model baru dengan beragam bodi kit untuk meningkatkan konsep aerodinamikanya.

Pada bagian dimensi  juga turut berpengaruh pada bentuk bodi eksterior dan ruang kabin interiornya. dimensi merupakan ukuran pembentuk bodi dari mobil besutan Honda ini. Bahkan, dimensi pun juga berpengaruh pada luas dari ruang kabin.

ukuran dimensi yang akan diusung hot hatch besutan pabrik asal Negeri Sakura ini memiliki ukuran yang cukup pas dan kuat.Hal tersebut tentu bisa dilihat dari bentuk bodi eksterior Honda Civic Type R yang cukup besar dan dari sisi interiornya yang terbilang cukup luas dan lega.

✅Read Also :  Spesifikasi Fitur Dan Harga Honda Jazz
Dimensi
P x L x T 4.557 x 2.076 x 1.421 mm
Jarak Poros Roda 2.700g mm
Jarak pijak depan 1.599 mm
Jarak pijak belakang 1.593 mm
Jumlah Penumpang (max) 5
Kapasitas Tangki BBM

Eksterior Honda Civic Type R

Teknologi Honda Civic Type R
Teknologi

dimulai pada bagian depan di mana terdapat head lamp berteknologi LED yang dibentuk lebih menyipit dan sedikit memanjang ke samping atas sehingga selain mampu memberikan pencahayaan yang cukup terang ketika Honda Civic Type R digunakan untuk berkendara di malam hari, dengan tampilan head lamp yang seperti itu maka akan memperlihatkan gaya desain yang begitu tajam dan garang.

grille depan dan juga bumper depan pun juga dibentuk kian sporty dengan tambahan fog lamp pada sisi kanan kirinya guna membantu pengemudi Honda Civic Type R dalam melihat medan jalan di depannya ketika jalanan berkabut tebal.

Bahkan yang menarik yaitu Air scoop yang terpasang pada kap mesinnya yang tampak begitu simple namun kian membuat tampilan hot hatch ini semakin.

Kemudian, pada bagian sisi sampingnya sendiri membuat tampilan sisinya lebih simple hanya saja pada handle door pada bagian pintunya dibuat lebih baru dan modern.

Tak hanya itu, side skirt pada bagian bawah sisi sampingnya pun dibuat lebih sporty dengan garis lekukan tegas yang semakin membuat Honda Civic Type R ini tampil kian garang. Lalu, pada bagian belakang terdapat tiga pipa knalpot di bagian tengah seperti yang terdapat pada Ferrari 458.

Bahkan, stop lamp pun didesain dengan bentuk yang sangat elegan dan futuristik serta berteknologi LED Sehingga mampu memancarkan cahaya yang cukup terang namun tak menyilaukan pengendara lain di belakangnya.

Menariknya, pada bagian belakang  dilengkapi dengan spoiler sporty yang semakin memperkuat kesan hot hatch yang begitu elegan.

Eksterior
Adjustable Headlights Ya
Lampu Kabut Depan Ya
Lampu Kabut Belakang Tidak
Kaca spion elektrik Ya
Kaca spion luar manual Tidak
Wiper Kaca Belakang Ya
Defogger Kaca Belakang Ya
Cover Velg Tidak
Velg alloy Ya
Antena elektrik Tidak
Spoiler Belakang Ya
Atap Convertible Dapat Dilipat Tidak
Roof rack Tidak
Sunroof Tidak
Moon Roof Tidak
Pijakan Samping Tidak
Lampu sein kaca Spion Luar Ya
Antena Terpadu Ya
Roof Rail Tidak
Tuas Pembuka Tutup Bensin Ya
Jenis Rem Depan Ventilated Discs
Jenis Rem Belakang Discs
Fitur Tambahan LED Daytime Running Lights

Interior Honda Civic Type R

Kabin Interior Honda Civic Type R
Kabin Interior Honda Civic Type R

Pada bagian depan terpasang lampu LED yang dipadukan dengan LED Daytime Running Light (DRL) dan Fog Lamp. Selain itu, tersedia pula Underbody Spoiler Kit dengan striping berwarna merah serta dilengkapi 3 buah lubang knalpot yang akan mengeluarkan suara beringas dan menggelegar.

✅Read Also :  Spesifikasi All New Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Dari knalpotnya saja sudah terlihat bahwa Civic Type R merupakan mobil balap. Kemudian untuk bagian interior memiliki dashboard modern dengan sentuhan warna merah pada beberapa bagian yang memperkuat karakter mobil ini.

Layar sentuh berukuran 7 inci dengan sistem operasi Android dan sistem navigasi buatan Garmin telah terpasang pada bagian dashboard. Mobil ini juga memiliki 8 buah speaker dan fitur Audio Steering Switch yang membuat kualitas multimedia semakin mumpuni.

Selain itu, tersedia pula fitur Meter Cluster Steering Switch dan fitur Cruise Control. Lalu ada pula fitur Dual Zone Auto A/C yang menambah kenyamanan ketika masbro mengemudikan mobil ini. Bagian jok juga dirancang secara khusus berkelir merah agar menambah kesan sporty pada bagian interior.

Fitur Keamanan

Mesin
Smart Access Card Entry Tidak
Power Door Locks Ya
Anti Theft Device Ya
Alarm Mobil Ya
Engine Immobilizer Ya

Mesin Honda Civic Type R

Mesin Honda Civic Type R
Mesin Honda Civic Type R

Honda Civic Type R berhasil mencatatkan namanya sebagai mobil berpenggerak roda depan tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman. Prestasi ini menjadi salah satu mobil terbaik, jadi wajar apabila harganya sangat mahal.

Performa yang menggumkan tidak lepas dari pemakaian mesin 4 Silinder dengan konfigurasi DOHC 16 katup VTEC Turbo + DBW yang dimaksimalkan oleh mesin berkapasitas 1.996cc. Mesin 2.0L tersebut juga mendukung teknologi PGM-FI (Direct Injection) yang membuat kinerja mesin semakin responsif.

Mesin Civic Type R juga dioptimalkan oleh teknologi Earth Dreams yang dipadukan dengan sistem transmisi manual 6 percepatan. Honda hanya menyediakan varian manual agar mobil in lebih optimal saat dijadikan sebagai mobil balap.

Selain itu, Civic Type-R memiliki 3 mode berkendara yang memberikan pengendalian sepenuhnya saat masbro mengemudi mobil ini. Apabila ingin berkendara santai, masbro bisa memilih mode Comfort. Lalu ada pula mode Sport dan +R Mode untuk mengoptimalkan kinerja mesin agar bisa mengeluarkan tenaga semaksimalkan mungkin.

Kemampuan mesin Honda Civic Type R terbukti dengan tenaga maksimum yang dihasilkannya mencapai 301 PS yang bisa diraih pada putaran mesin 6.500 rpm. Sedangkan untuk torsi puncaknya menembus 400 Nm pada putaran 2.500 rpm sampai 4.500 rpm.

Berbekal tenaga dan torsi sangat besar, tentu kemampuan akselerasi  mobil ini juga mendukung sistem kemudi Dual Pinion + EPS dan mendukung Tilt & Telescopic Steering.

Mesin
Tipe Mesin 2.0L 4 Silinder Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup+ DBW
Kapasita Isi Silinder 1996  cc
Sistem Bahan Bakar PGM-FI (Direct Injection)
Jenis Baban Bakar Bensin
Daya Maksimum 301 PS / 6.500 rpm
Torsi Maksimum 400 Nm / 2.500 – 4.500 rpm
Transmisi Manual

Kenyamanan

Kenyamanan
AC Ya
Power Window Depan Ya
Power Window- Belakang Ya
Automatic Climate Control Ya
Pemanas Ya
Power Steering Ya
Ventilasi AC Belakang Tidak
Glove Box dengan Pendingin Tidak
Engine Start Stop Button Ya
Adjustable Seats Ya
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai Ketinggian Ya
Kursi dengan Heater – Depan Tidak
Kursi dengan Heater – Belakang Tidak
Spion Lipat Elektrik Ya
On Board Computer Ya
Follow Me Home Headlamps Tidak
Power Outlet Ya
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi Fungsi Ya
Cruise control Ya
Kursi Lipat Belakang Tidak
Pembuka Bagasi Ya
Lampu Pengingat Jumlah Bahan Bakar Ya
Headrest Kursi Belakang Ya
Arm Rest Belakang Tengah Tidak
Cup Holder – depan Ya
Cup Holder – belakang Tidak
Bottle Holder Ya
Meja Lipat Belakang Tidak
Keyless Entry Ya
Arm Rest Konsol Tengah Ya
✅Read Also :  Spesifikasi New Honda Accord Sensing Turbo 1.5L VTEC

Keselamatan

Keselamatan
Airbag Penumpang Depan Ya
Airbag Samping Depan Ya
Child Safety Locks Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Brake Assist Ya
EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
Vehicle Stability Control System Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Spion Tengah Lipat Ya
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
Kamera Belakang Ya
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pengukur Tekanan Ban Tidak
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya

Kaki-Kaki

selain memiliki dimensi yang pas dengan sasis dan cangkang yang lebih kokoh namun ringan, Honda juga akan membekali hot hatch besutannya ini dengan mengusung kaki-kaki yang cukup kokoh. Keberadaan kaki-kaki ini pun akan menyokong bobot dari dimensi yang diusung mobil ini.

Oleh karena itu, Honda akan membekali kaki-kakinya dengan suspensi MacPherson Strut pada bagian depan dan tipe Independent Multi Link untuk suspensi di bagian belakang.

Nah, dengan keberadaan suspensi tersebut maka berkendara pun akan semakin nyaman dengan Honda Civic Type R ini meski harus melewati medan jalan berlubang dan terjal.

Tak hanya itu saja, velg Alloy bergaya racing dengan ukuran diameter 20 inci pun juga turut tampil begitu sporty dengan balutan ban berkualitas tinggi dengan ukuran 245/30.

Kemudian, untuk mencegah terjadinya kecelakaan rem bertipe Brembo performa tinggi dengan 4 piston dan berdiameter 13.8 inci juga dibekalkan yang siap memberikan kualitas pengereman yang begitu handal di kelasnya.

Sasis Ban & Velg
Velg Alloy Wheel 20″
Ukuran Ban d 2415/30 zR20 90y (20 Alloy Wheel)
Rem Depan Brembo Ventilated Disc
Rem Belakang Solid disc
Suspensi Depan Macpherson Strut
Suspensi Belakang Multi-Link

Harga Honda Civic Type R

Harga
Honda Civic type R Rp. 1.001.000.000

Note 

  • Harga Civic Type R  diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga masih dapat berubah sewaktu-waktu
Show More

Leave a Reply

Back to top button