Daihatsu

Spesifikasi Daihatsu Grand Max Minibus

Daihatsu GranMax MB merupakan salah satu jenis minibus yang cukup memang sangat digemari oleh para konsumennya, karena harganya cukup murah namun disamping memiliki perfoma mesin yang lebih bertenaga dan irit bahan bakar,

mobil ini sanggup menampung orang dengan jumplah yang cukup banyak. Dan untuk harga daihatsu gran max ini memang terbilang cukup terjangkau, karena daihatsu membanderol produknya yang satu ini dengan harga diatas rata-rata Rp 100 juta.

Daihatsu memang mengahadirkan 2 varian Gran Max yakni model Pick Up (PU) dan model Mini Bus (MB). Kedua varan tersebut secara teknis memang banyak kesamaan, yang membedakan hanyalah pada bagian disain body.

Spesifikasi Daihatsu GrandMax MB

Daihatsu GranMax Minibus ini adalah mobil mini bus dengan memiliki desain MPV yang menggunakan perpaduan mesin antara jenis mobil SUV dengan MPV.

Kelebihan utama mobil mini bus buah karya Daihatsu ini memiliki daya tampung penumpang yang cukup banyak daripada MPV lain serta diperkuat mesin SUV yang memiliki keunggulan pada kekuatan dan daya tahan mesin yang cukup baik.

Spesifikasi Daihatsu GranMax MB
Spesifikasi Daihatsu GranMax MB

Pada sektor dapur pacu daihatsu gran max menghadirkan dengan 2 pilihan jenis mesin yakni mesin 3SZ-VE dengan kapasitas 1.5L dan mesin K3-DE yang berkapsitas 1.3L. Kedua type mesin tersebut akan memberikan perfoma yang berbeda namun tetap tangguh dan handal untuk setiap type mesin yang dibawanya

Dengan berbagai keunggulan tersebut yang disematkan didalamnya membuat Daihatsu Gran Max Minibus ini menjadi alternatif terbaik bagi anda yang memiliki anggota keluarga yang cukup banyak.

Di Indonesia sendiri Daihatsu GranMax MB ini terdiri dari dua varian yakni Minibus 1.300 cc dan Minibus 1500 cc. 

JenisMini Bus
Harga MulaiRp 172,88 Juta
Mesin1298 cc
Tenaga87 hp
TransmisiManual
Tempat Duduk9 Kursi

Dimensi

Dan untuk ukuran dimensi mobil daihatsu gran max ini memiliki panjang mobil yang mencapai 4.405 mm dengan lebar mobil 1.665 mm serta memiliki tinggi mobil yang mencapai 1.900 mm.

Kemudian untuk jarak sumbu roda mobil mini bus ini ialah mencapai 2.650 mm dengan jarak pijak depan 1.460 mm serta jarak pijak belakang yang mencapai 1.440 mm.

Daihatsu gran max MB ini juga memiliki jarak terendah pada tanah yang mencapai 165 mm. dimensi seperti itu akan memberikan kenayanan yang pas untuk para pengendaranya.

Dimensi Daihatsu Gran Max MB
Dimensi Daihatsu Gran Max MB

desain interior dalam mobil daihatsu gran max MB ini juga terbilag cukup mewah dengan barutan teknologi-teknologi canggih masa kini yang lebih modern. Terdapat pula jok/tempat duduk yang tersusun rapi pada bagian depan , tengah dan belakang

yang akan memberikan tingkat kenyamanan tersendiri bagi para pengendara dan penumpangnya. Sepintas memang mobil daihatsu gran max ini sangat mirip denga daihatsu Luxio, namun untuk masalah harga, harga daihatsu gran max ini lebih murah dibandingkan dengan daihatsu Luxio.

Spesifikasi Teknis MINI BUS BLIND VAN
1.3 1.5 1.3 1.5**
D D
FACE FACE FRONT FACING FACE FACE
Panjang x Lebar x Tinggi keseluruhan (mm)                                         4045 x 1665 x 1900
Jarak sumbu roda (mm)                                                       2650
Jarak pijak roda depan/belakang (mm)                                                 1460/1440
Tinggi dari tanah (mm)                               165  
Berat kosong kendaraan (kg)                              1840           2000
✅Read Also :  Spesifikasi Daihatsu Grand New Xenia 2020

Eksterior Daihatsu GrandMax MB

Spesifikasi Daihatsu Gran Max Minibus ini dilengkapi dengan fitur Monocoque Body akan memberikan perlindungan yang cukup baik dalam terjadinya kecelakaan sehingga penumpang dan pengemudi akan terjamin keamanan dan keselamatannya.

Desain eksterior dari spesifikasi Daihatsu Gran Max Minibus ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar bahkan bisa dibilang mini untuk sebuah mobil namun tetap terlihat menawan.

Bagian depan Daihatsu Gran Max Minibus memiliki fascia depan yang cukup menarik dengan grill yang berukuran kecil dengan dipadukan lampu utama yang berukuran besar dan memiliki front bumper berukuran sedang.

Eksterior Gran Max MB
Eksterior Gran Max MB

Jika kita melihat disain body dari mobil Daihatsu GrandMax ini sepintas memang sangat mirip dengan saudara sepabrikannya yakni Daihatsu Luxio.

Sementara itu mobil ini juga memiliki tinggi yang pas dan kokoh, yang akan membuat penumpang tidak cepat lelah dalam mengendari mobil daihatsu gran max ini.

Dengan menggunakan konsep desain Semi Bonnet akan memberikan sistem aerodinamis yang baik untuk melaju di jalanan.

Lalu pada bagian sampingnya, Daihatsu Gran Max MB juga terlihat elegan dengan garis beraksen chrome pada bagian belakangnya. Bahkan dengan memiliki pintu berjenis Sliding Door (Pintu Geser) pada tiap sisinya membuat mobil ini terlihat modern.

Menggunakan ban yang berukuran besar membuat mobil ini akan semakin terasa bahwa ini mobil adalah mini bus.

Sedangkan untuk bagian belakang dari spesifikasi Daihatsu Gran Max Minibus terlihat begitu simpel dengan memiliki lampu belakang dan bumper yang menyatu dengan bodi mobil ini.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanTidak
Lampu Kabut BelakangTidak
Kaca spion elektrikTidak
Kaca spion luar manualYa
Wiper OtomatisTidak
Wiper Kaca BelakangTidak
Washer Kaca BelakangTidak
Defogger Kaca BelakangTidak
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikYa
Tinted GlassTidak
Spoiler BelakangTidak
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarTidak
Antena TerpaduTidak
Grille KromTidak
Garnish KromTidak
Roof RailTidak
Tuas Pembuka Tutup BensinTidak
Jenis Rem BelakangDrums
Jenis Rem DepanDiscs

Interior Daihatsu GrandMax MB

Interior Daihatsu Gran Max MB
Interior Daihatsu Gran Max MB

desain interior dari spesifikasi Daihatsu GrandMax memberikan kenyamanan karena memiliki ruangan yang luas sesuai dengan konsepnya yaitu Mini Bus.

Mengsung desain mobil yang bergaya mini bus, mobil Daihatsu GrandMax ini memiliki ruangan interior dalam yang cukup luas sehingga mampu menampung sekitar 9 bahkan 11 orang penumpang.

Mini bus yang dapat menampung penumpang dari 9 sampai dengan 11 orang ini juga memiliki material bahan interior yang cukup baik sehingga memberikan kenyaman bagi seluruh penumpang di dalamnya.

✅Read Also :  Spesifikasi Daihatsu Hi-Max Pick Up

Pada bagian dashboardnya, Daihatsu Gran Max Minibus memiliki desain yang modern dan ergonomis sehingga memudahkan pengemudi dan penumpang untuk mengatur kebutuhan yang diinginkan saat dalam perjalanan menggunakan mini bus ini.

Pada jok bagian depannya memiliki fitur Sliding Seat akan semakin memberikan kenyamanan dan keleluasaan maksimal pada saat mengemudi.

Daihatsu Gran Max Minibus juga memiliki 3 Poit ELR Seat Belt yang memberikan keamanan dan kenyamanan untuk pengemudi dan beberapa penumpang pada bagian baris depan.

Mobil ini juga memiliki sistem Air Conditioner yang cukup baik akan memberikan kesejukan yang menyeluruh. Molded Head Lining akan menyajikan atap yang lebih rapi dan lebih tahan lama.

Fitur Kenyamanan

Posisi air intake sengaja diletakkan diatas sehingga tidak menjadi masalah berarti ketika Daihatsu Gran Max Minibus melibas genangan air yang mencapai 500 mm.

Daihatsu Gran Max Minibus adalah satu-satunya yang memiliki fitur ini dikelasnya. Selain itu masih ada fitur Fuel Lid Opener akan memberikan kemudahan dan kepraktisan membuka tutup bensin dari dalam mobil yang menyebabkan anda tidak harus keluar dari Daihatsu Gran Max Minibus ini.

Fitur Daihatsu Gran Max MB
Fitur Daihatsu Gran Max MB

Selain itu masih ada fitur power steering yang membantu anda dalam mengemudikan mobil secara lebih nyaman karena dapat merespon sentuhan tangan yang amat pelan dengan baik.

Kemudian masih ada fitur sliding door pada spesifikasi Daihatsu Gran Max MB yang memudahkan penumpang dan barang masuk dari dua sisi yang berbeda.

Lalu masih ada tuas transmisi yang posisinya tidak ditempat biasanya melainkan di dekat setir yang setingkat dengan setir mobil, jadi anda tidak kesulitan ketika akan melakukan operan gigi.

ACYa
Power Window DepanTidak
Power Window- BelakangTidak
Automatic Climate ControlTidak
Air Quality ControlTidak
Power SteeringTidak
PemanasYa
Ventilasi AC BelakangTidak
Glove Box dengan PendinginTidak
Engine Start Stop ButtonTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianTidak
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
On Board ComputerTidak
Spion Lipat ElektrikTidak
Automatic Head LampsTidak
Follow Me Home HeadlampsTidak
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiTidak
Cruise controlTidak
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiTidak
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahTidak
Cup Holder – depanTidak
Cup Holder – belakangTidak
Lumbar supportTidak
Bottle HolderTidak
Lampu BagasiTidak
Vanity MirrorTidak
Meja Lipat BelakangTidak
Keyless EntryTidak

Fitur Keselamatan

Dalam fitur keselamatan bagi para pengendaranya daihatsu lebih mengutamakan pada sistem pengeremannya. Karena dengan memiliki akselerasi yang cepat mobil daihatsu grn max ini juga perlu sistem pengereman yang baik.

Untuk hal ini daihatsu melengkapinya dengan sistem pengereman dengan jenis Cakram (Disc) berpentilasi dengan booster untuk bagian depannya dan rem cakram yan berjenis Drumsleading & trailing untuk sektor belakangnya.

Dengan menggunakan sistem pengereman tersebut laju mobi ini akan menjadi lebih mudah dikendalikan meskipun terjadi pengereman secara mendadak. Kemudian ada juga rem parking yang berjenis Mekanik pada roda belakang yang akan memudahkan kita untuk pengereman saat mobil diparkir.

Lalu dihatsu gran max ini juga dilengkapi dengan fitur monocoque Body yang akan memberikan perlindungan yang cukup baik ketika terjadi kecelakaan sehingga pengemudi dan penumpangnya akan lebih terjamin keamananya dan juga keselamtannya.

✅Read Also :  Spesifikasi Daihatsu New Sigra Facelift
Keselamatan
Airbag Penumpang DepanTidak
Airbag Samping DepanTidak
Kantong Udara PengemudiTidak
Airbag Samping BelakangTidak
Anti Lock Braking SystemTidak
Brake AssistTidak
EBD (Electronic Brake Distribution)Tidak
Vehicle Stability Control SystemTidak
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Spion Tengah LipatTidak
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggTidak
Kamera BelakangTidak
Sensor ParkirTidak
Crash SensorTidak
Pengukur Tekanan BanTidak
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa
Kontrol TraksiTidak

Mesin Daihatsu GranMax

daihatsu memberikan 2 pilihan mesin untuk menjalankan gran max minbus ini, yakni 3SZ-VE yang berkapsaitas 1.5L dengan 4 silinder segaris, yang dilengakapi dengan 16 katup DOHC serta VVTi,

type mesin ini mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 97 ps pada putaran mesin mencapai 6.000 rpm dengan torsi maksimunya sebesar 13.7 kg.m pada putaran mesin sebesar 4.400 rpm.

Kemudian untuk type mesin K3-DE dengan kapasitas 1.3 L dengan 4 silinder segaris, dan menggunakan 16 katup DOHC mampu menghasilkan power maksimum sebesar 88 Ps pada putaran mesin mencapai 6.000 rpm.

Dan untuk torsi maskimum yang mampu dihasilkannya ialah sebesar 11,7 kg.m pada putaran 4.400 rpm. Daihatsu gran max mini bus ini juga dilengkapi dengan teknologi EFI (Electronic Fuel Injection) sebagai sistem penyuplai bahan bakarnya.

Dengan spesifiksi dan juga perfoma mesin yang cukup tangguh seperti itu, mobil daihatsu garn max ini akan lebih terasa nyaman saat dikendarai dijalanan yang rata dan halus. Sementara itu dengan adanya teknologi EFI dari daihatsu,

akan membuat mobil mini bus ini makin efisiensi dalam mengkonsumsi bahan bakar serta tenaga yang dihasilkan akan lebih optimal. Sehingga dapur pacu pada daihatsu gran max ini makin bertenaga dan irit bahan bakar.

Spesifikasi Teknis MINI BUS BLIND VAN
1.3 1.5 1.3 1.5**
D D
FACE FACE FRONT FACING FACE FACE
Tipe K3 – DE, DOHC 3SZ – VE, DOCH VVTi K3 – DE, DOHC 3SZ – VE, DOCH VVTi
Kapasitas silinder (cc) 1298 1495 1298 1495
Jumlah silinder                                                                                 4 Silinder segaris
Jumlah katup                                                                                                16
Diameter x langkah (mm) 72,0 x 79,7 72,0 x 91,8 72,0 x 79,7 72,0 x 91,8
Tenaga maksimum (PS/rpm) 88/6000  97/6000 88/6000 97/6000
Torsi maksimum (Kg.m/rpm) 11,7/4400 13,7/4400 11,7/4400 13,7/4400
Sistem bahan bakar                                                                       EFI (Electronic Fuel Injection)
Kapasitas tangki bahan bakar (Liter)                                                                                                43

Kaki-Kaki

Daihatsu GranMax MB dilengkapi dengan kaki-kaki yang kuat dan kokoh. Hal ini digunakan agar sistem rangka ini mampu menopang beban yang cukup berat,

sperti halnya cabin yang cukup besar serta mesin mobil yang cukup berat. Jadi dengan digunakannya sistem rangka yang kuat dan kokoh ketabilan pada mobil ini akan terasa lebih nyaman saat melaju dengan kecepatan tinggi.

daihatsu memberikan kenyamanan berkendara pada para pengendara serta para penumpangnya. Untuk memeberikan tingkat kenyamanan extra, daihatsu gran max dibekali dengan sistem suspensi yang tangguh,

yakni dengan menggunkan suspensi dengan jenis Mac Pherson Struts dengan per keong pada bagian depannya serta menggunakan suspensi dengan jenis 5 link, rigid-axle dengan per keong pada bagian belakang, akan memberikan tinggkat kenyamanan ektra nyaman bagi para pengendaranya.

Velg Alloy 13 inch
Ukuran Ban 165 R13 – C
Rem DepanDisc 
Rem BelakangDrums
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangMulti-Link

Harga Daihatsu GranMax

Harga Daihatsu Gran Max
Harga Daihatsu Gran Max
Gran Max MB 1.3 D FHRp 172,88 Juta
Gran Max MB 1.3 D FF FHRp 179,28 Juta
Gran Max MB 1.5 D PS FH Rp 188,88 Juta

Note 

  • Harga Daihatsu Gran Max MB  diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli New Daihatsu GranMax

Berapakah Harga Mobil Daihatsu GranMax?

Gran Max MB 1.3 D FH : Rp 172,88 Juta
Gran Max MB 1.3 D FF FH : Rp 179,28 Juta
Gran Max MB 1.5 D PS FH : Rp 188,88 Juta

Berapa Kapasitas Mesin Daihatsu GranMax?

Daihatsu GranMax Daihatsu memberikan 2 pilihan mesin untuk yakni 3SZ-VE yang berkapsaitas 1.5L tenaga maksimum sebesar 97 / 6.000 rpm torsi maksimunya sebesar 13.7 kg.m / 4.400 rpm Kemudian untuk type mesin K3-DE dengan kapasitas 1.3 L mampu menghasilkan power maksimum sebesar 88 Ps pada putaran mesin mencapai 6.000 rpm torsi maksimunya sebesar 11.7 kg.m / 4.400 rpm

Apasajakah Pilihan Warna Daihatsu GranMax?

untuk pilihan warnanya sendiri New Daihatsu GranMax tersedia dalam 4 warna, diantaranya adalah Silver, Black, White and Blue

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah GranMax MB?

jika tertarik untuk membeli mobil Daihatsu GranMax Minibus bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp 32,96 dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 2,06 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Show More

Leave a Reply

Back to top button