Honda

Spesifikasi Exterior Interiro Fitur & Mesin Honda Freed

New Honda Freed By Otomax One

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009, Freed memang menuai sukses di pasaran, khususnya kendaraan keluarga level high-end MPV.. Banyak pihak menyebut bahwa Honda Freed merupakan Honda Jazz versi MPV.

Hal ini memang tak bisa dielakkan. Honda memang berhasil mengadaptasi sisi kenyamanan pada Jazz yang dipadukan dengan tingkat fungsionalitas pada Freed. Untuk mengetahui lebih lanjut berikut ulasan dibawah ini.

Dengan suksesnya honda freed pada pasar otomotif indonesia, pihak honda sendiri melakukan perubahan untuk memenuhi para konsumen setianya di indonesia, adapun beberapa perubahan yang di lakukan pada mobil ini termasuk desain dan fitur fitur canggih yang terdapat pada mobil

Spesifikasi New Honda Freed

menawarkan beberapa fitur fitur cangih serta interior yang akan memanjakan anda saat berkendara. Dan salah satu fitur yang bakalan memanjakan anda adalah audio, air conditioner dan masih banyak lagi fitur fitur yang bakalan memanjakan pada saat berkendara.

Selama bertahun-tahun pula Honda Freed berhasil menjadi primadona di level MPV kelas atas. Kesuksesan Freed menjadi idola di level high-end MPV tak lepas dari sedikitnya pabrikan yang mau bermain di segmen ini.

Hal tersebut nampak dari konsep desain Freed yang meski sedikit kaku lewat bentuknya yang boxy, namun tetap memiliki aksen mewah berpadu dengan sisi sporty.Secara cerdik memang Honda lebih menyasar keluarga muda lewat MPV dari Honda

Jadi, tak mengherankan pula bila Freed juga sering dipilih oleh kaum muda karena memang memiliki ‘jiwa muda’ yang cukup kental pada desain eksterior maupun interiornya. berikut ini adalah spesifikasinya

Spesifikasi 
Jenis MPV
Harga Mulai Rp –
Mesin 1497 cc
Tenaga 117 hp
kecepatan maksimum 170 kmph
Tempat Duduk 7 Kursi

Dimensi Honda Freed

Spesifikasi Honda New Freed
Spesifikasi Honda New Freed

Honda Freed merupakan mobil mewah yang memilki fitur Power Sliding Door eith remote control yang akan memudahkan anda untuk keluar masuk dengan mudah. Karena pada fitur ini sudah terinegrasi pada panel pengemudi yang di lengkapi touch sensor anti pinch funcition yang mencegah resiko terjepit.

Sedangkan untuk bagian belakang nampak Tailgate Spoiler yang berkesan aerodinamis yang maxsima, sementara untuk bagian dari Bold Rear License Garnish di desain lebih lebar.

Setelah mengulas pada bagian eksteriornya, sekarang beralih pada bagian dari interior untuk honda freed.

✅Read Also :  New Honda Civic Hatchback RS 2020

Dengan di sematkan tuas tranmisi yang di satukan dengan dasboard, tentunya akan memudahkan untuk mengemudi serta terasa leluas  dan tentunya sangat nyaman sekali.

Dengan harga honda freed yang lumayan mahal ini, tentunya terdapat fitur fitur lain yang meunjang kenyamanan saat berkendara. Selain tuas tranmisi, pengaturan suhu ruangan juga terdapat pada dasboard dan fitur uini cukup sekali pencet otomatis akan menyesuaikan suhu dalam mobil sendiri( untuk Type E).

Cabin yang luas akan memebrikan kemudahan untuk bergerak tanpa halangan serta kursi yang di desain bertingkat pada baris kedua dan ketiga yang di sertai pengaturan posisi duduk sesuai kenyamanan penumpang.

Dimensi 
Panjang Keseluruhan 4.215 mm
Lebar Keseluruhan 1.700 mm
Tinggi Keseluruhan 1.740 mm
Jarak Poros Roda 2.740 mm
Jarak Pijak Belakang 1.466 mm
Kapasitas Tangki 42 L

Eksterior Honda Freed

Eksterior Honda Freed
Eksterior

Salah satu ciri khas dari Freed adalah bentuk bodinya yang mengusung konsep boxy yang ikonik. Secara luar biasa Honda Freed mampu mendobrak kebiasaan desain MPV yang kebanyakan berbentuk elips.Sisi fascia depan Freed masih tetap mempertahankan konsep lamanya, namun dengan beberapa sentuhan baru.

Desain lampu utama Honda Freed tetap mempertahankan bentuk sipit yang didesain melengkung ke bagian dalam. Kedua lampu utama pada wajah Freed disatukan oleh front grill melengkung yang terdiri dari tiga baris. Pilihan warnanya tetap jatuh pada waran krom metalik yang memancarkan aura kemewahan.

Berpindah sedikit ke bawah, kita akan menemui bumper baru yang kali ini berbentuk lebih minimalis. Pada bagian bawah bodi depan Freed semakin dipercantik dengan fog lamp bulat yang dibiarkan terlepas tanpa wadah.

Bergerak ke samping, sliding door tetap menjadi ikon utama Honda Freed pada bagian eksterior. Sisi samping Freed juga tetap mempertahankan desain kaca jendela yang memiliki garis-garis tegas. Pada bodi samping Freed pun juga masih ada aksen gelombang yang melintang dari ujung depan ke ujung belakang.

Lalu, bagian buritanpun juga tampil lebih atraktif. Konsep lampu tegak dengan sedikit bulatan tetap dipertahankan. Pada pintu belakang yang bisa dibuka ke atas juga masih disertakan aksen grill minimalis melintang yang berwarna metalik.

Bodi belakang pun semakin cantik dengan adanya stop lamp dengan desain Stunning Tail Light, yaitu desain lampu belakang yang kini dirancang mengikuti alur bodi sehingga sanggup memberikan kesan lebar dan mantap.

✅Read Also :  Spesifikasi All New Honda Odyssey

Secara keseluruhan, spesifikasi Honda Freed pada bagian eksterior ini memang terlihat semakin mewah dan tetap mempertahankan beberapa ciri khasnya yang sangat ikonik.

Eksterior 
lampu depan Halogen Headlight
Fog Lamp All type
Door Mirror Body Color ( with turning signal)
Tailgate Spoiler All type
LED Mount stop Lamp All type
LED Hight Mount Stop Lamp All type

Interior Honda Freed

Interior Honda Freed
Interior

Dengan mengusung konsepe mobil mewah, tentunya pada mobil ini akan menawarkan fitur fitur yang canggih serta memberikan kenyamanan yang lebih pada saat berkendara apalagi beram keluarga.

Sebagai kendaraan MPV, sudah pasti Freed harus didukung dengan fitur interior yang lengkap dan modern untuk menunjang kenyamanan berkendara.

Pada bagian interior, Honda Freed pun tampil tak mengecewakan karena pada bagian interior sudah dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengendara dengan baik.

Salah satu bentuk kemewahan yang ditawarkan pada bagian interior adalah penggunaan material dashboard berkualitas serta desain kabin yang memiliki komposisi berkualitas.

Untuk dasbor Honda Freed didesain dengan konsep In-Dash-Shift-Knob Lever sehingga mengemudi akan menjadi lebih mudah, leluasa dan terasa lapang. Hal ini karena tuas perseneling yang menyatu dengan dasbor. Selain itu, dasbor juga dikonsep dengan gaya Open Cafe Dashboard.

Sedangkan pada bagian panel instrumennya, mobil ini sudah didukung dengan Multi Information LCD yang akan memberikan informasi kepada pengemudi mengenai konsumsi BBM, suhu, jarak tempuh, atau sisa bahan bakar yang disajikan dalam layar informatif secara real time.

Pada bagian kabin kemudi Honda Freed juga terdapat Multi Layered Meter Cluster yang didominasi oleh warna-warna terang. Kemduian, kabin yang ada pada mobil ini didominasi dengan warna hitam dengan material kulit jok yang lembut.

Selain itu, ruang kabin kini hadir lebih lega dengan model Walk-Through Cabin yang memberikan kemudahan bergerak dari suatu tempat duduk ke tempat duduk yang lain tanpa halangan. Selanjutnya,

pada kabin juga sudah tersedia arm rest atau tempat menyandarkan tangan di sisi luar kursi penumpang baris ke 2 dan sisi dalam kursi penumpang depan (untuk tipe S dan E).

spesifikasi pada bagian interior semakin sempurna berkat fitur Seat Hight Adjustment yang bisa digunakan untuk mengatur tinggi rendah kursi penumpang.

Interior 
Interior Color Black
ECO Assist All Type
Audio Steering Switch All Type
Power Window All Type
Front & Rear Seat Reaching All Type
Heater Type E

Fitur Keselamatan Dan Keamanan

Fitur keselamatan merupakan salah satu bagian yang sangat di utamakan, karena pada mobil ini memilki performa mesin yang sangat tangguh. Untuk mendukung rasa kenyamanan yang lebih yaitu dengan menggunakan struktur kerangka bode dengan type  G-CON + ACE.

✅Read Also :  Spesifikasi New Toyota Sienta 2020

Selain itu juga terdapat teknologi pengereman tambahan yaitu ABS + EBD yang sangat membantu sistem pengereman agar bekerja lebih sempurna. Fitur fitur lain juga terdapat pada mobil ini seperti Pretensioner with limiter seatbelt serta abuk keselamatan di setiap tempat duduk.

Sedangkan untuk menujang keamanan untuk mobil ini terdapat ISOFIX, Keyles entry,dan Key type Wave Key. Selain fitur tersebut, honda freed juga masih memilki teknologi keamanan lainya seperti Immobilizer, Alarm System, Auto Door Lock By Speed dan juga Smart Entry System.

Fitur Keselamatan dan Keamanan
Struktur Kerangka Body G-CON + ACE
Key Type Wave Key
Keyless entry All Type
Alarm System All Type
Sabuk keselamatan (Front) Seatbelt 3P ELR (x2)
Sabuk keselamatan (Rear) Seatbelt 3P ELR (x2)

Mesin

Mesin Honda Freed
Mesin

Untuk bagian mesinnya, Freed generasi terbaru kini hadir dengan mesin yang diperbarui oleh Honda, terutama untuk meningkatkan performa dan impresi yang lebih halus dari sebelumnya.

masih mengusung mesin berkode L15A yang identik dengan mesin i-VTEC 1.5 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup dengan DBW, berbahan bakar bensin.

Mesin ini umumnya memiliki platform yang sama dengan Honda Jazz atau Honda City. Namun untuk Honda Freed, mesin tersebut dirancang lebih jinak.Untuk output atau daya maksimum yang dihasilkan,

mesin tersebut sanggup menyemburkan daya maksimum hingga 118 PS pada putaran 6.600 rpm, dan torsi maksimum sebesar 146 Nm pada putaran 4.800 rpm. Mesin yang ini diklaim lebih tangguh di segala medan serta memiliki konsumsi BBM yang lebih irit.

Meski power pada mesin Freed tak segahar mesin Honda Jazz, namun mesin tersebut didukung oleh teknologi Active Lock-up System yang memungkinkan akselerasi lebih responsif, terutama saat melewati tanjakan.Fitur menarik lainnya adalah,

mesin Honda Freed juga sudah diprogram memiliki gas buang yang memenuhi standar Euro 4, sehingga mobil ini masuk dalam kategori mobil ramah lingkungan.

spesifikasi pada bagian penggeraknya menganut sistem penggerak FWD (roda depan) dengan jenis transmisi otomatis 5 percepatan.

Mesin 
Type Mesin 1.5 SOHC
Diameter x Langkah 73,0 mm x 89,4 mm
Isi Silinder 1497
Tenaga Maksimum 87 Kw (118PS)/6.600rpm
Torsi Maksimum 14.9 kg m (146Nm)/4.800rpm
Sistem Penyuplai Bahan Bakar PGM-FI

Harga Honda Freed

Harga
Freed S Rp
Freed E Rp

Leave a Reply

Back to top button