Toyota

Spesifikasi New Toyota Agya

Toyota Agya bisa di katakan sebagai salah satu mobil murah berjenis city car paling cakep di kelasnya dan sangat cocok dipakai di perkotaan, karena bodynya memang tergolong mungil dan mampu memuat 5 penumpang sekaligus.

mobil ini mulai dipasarkan pada 9 September 2013 dan sudah melewati tes LCGS (Low Cost Green Car) yang dicanangkan pemerintah Indonesia. LCGS sendiri merupakan standard pemerintah Indonesia.

New Agya semakin memperkuat posisinya sebagai kendaraan untuk generasi muda di Indonesia. Tampilan sporty dan agresif diwujudkan melalui desain eksterior dan fitur-fitur terbaru

Popularitas Toyota mengungguli rival sesama produsen Jepang lainnya. Terbukti Toyota memiiki catatan nilai penjualan tertinggi dan di tahun 2019 toyota agya hadir kembali dimana merupakan perkembangan dari versi sebelumnya.

Spesifikasi New Toyota Agya

New Agya versi 2020 kini hadir dengan polesan mesin yang lebih mumpuni meskipun termasuk golongan mobil menengah kebawah yang mencari harga murah. Mesin yang disematkan di Toyota Agya adalah tipe K12M dengan berbagai varian spoiler dan desain yang trendi.

Spesifikasi New Toyota Agya
Spesifikasi New Toyota Agya

Mesin ini memiliki kapasitas sebesar 1197cc yang bisa mneghasilkan tenaga sebesar 60 hingga 90 horsepower. Tentunya ini merupakan peningkatan dari versi sebelumnya dimana tenaga yang dihasilkan hanya berkisar 66 horsepower.

Tidak hanya itu, velg juga dilengkapi pada beberapa tipe mesin Agya. Meskipun bukan tergolong model high end, mesin yang diusung Toyota Agya sudah cukup mumpuni untuk keperluan domestik.

JenisCity Car
Harga MulaiRp 143,8Juta
Mesin1197cc
Tenaga90 hp
TransmisiManual
Tempat Duduk5 Kursi
Spesifikasi Agya

Dimensi Toyota Agya

Desain LCGC memang tidak perlu besar, tapi juga tidak sempit. Secara fisik, Agya memiliki dimensi sebesar 3.471 x 1.960 x 1.250 mm bobot kosong 180 kg. Walaupun tidak besar, untuk interior Agya terasa lapang dikelasnya dan tidak perlu berdesakan ketika berada didalamnya.

Dimensi New Toyota Agya
Dimensi New Agya

Untuk jalan-jalan dalam kota dengan tingkat mobilitas tinggi, Agya sangat cocok menjadi teman bepergian. Selain perjalanan dalam kota, Agya juga bisa digunakan untuk perjalanan luar kota walaupun manuvernya tidak terlalu maksimal.

Berkat kaki-kaki yang handal serta ground clearance yang tinggi, membuat Agya tetap bisa melibas perjalanan luar kota. Agya dibekali dengan suspensi MacPherson Struts dengan pegas koil untu bagian depan, dan semi independent torsion axle beam dengan pegas koil dibagian belakang. Berbekal suspensi yang mumpuni, Agya memberikan kenyamanan dan stabilitas tinggi dalam berkendara.

✅Read Also :  Spesifikasi New Toyota Sienta 2020
P x L x T3.471 x 1.960 x 1.250 mm
Jarak Pijak depan 1430
Jarak Pijak Belakang 1425
Berat Kosong180kg
Jumlah Penumpang (max)5
Kapasitas Tangki BBM33 L
Dimensi Agya

Eksterior Toyota Agya

Eksterior New Toyota Agya
Eksterior New Agya

Tampilan sporty tampak jelas pada eksterior New Agya. Penggunaan gril lebar membuat tampilan Toyota Agya makin gagah. Terlebih lagi tampilan headlamp yang menyipi dengan teknologi LED, sehingga menambah kesan sporty dan gagah

pada sisi depan Toyota Agya ini terlihat perubahan yang membuat city car ini makin sporty. Hal ini karena pada bagian depan model terbaru Toyota Agya ini sudah dilengkapi dengan Smoked Projector Headlamp dengan LED Light Guide berbentuk trapezium 6 sisi yang menambahkan kesan stylish dan modis.

Selain itu, Fog Lamp terbaru dengan cahaya yang terang pun disematkan untuk memudahkan si pengemudi melihat keadaan jalan dalam berkendara baik ketika malam hari, cuaca hujan lebat maupun cuaca berkabut.

Semua penambahan terbaru ini dilengkapi dengan desain grille depan yang lebar membuat lengkap kesan modern dan stylish yang ingin ditampilkan Toyota.

Toyota Agya yang menghadirkan lampu belakang model baru. Ditambah dengan adanya High Mount Stop Lamp membuat rangkaian lampu belakang Toyota Agya baru ini terlihat stylish.

Pada sisi samping  untuk generasi terbaru tidak ada perubahan dibandingkan generasi sebelumnya, perubahan hanya ada pada velg mobil Toyota Agya. Velg baru tersebut menggunakan ukuran 14 inci.

Tidak adanya ubahan juga ada pada bagian belakang, kecuali spoiler yang dilengkapi dengan lampu rem. Yang menarik pada sisi belakang adalah soal bumper, karena desainnya terlihat sporty dan stylish.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanYa
Kaca spion elektrikTidak
Kaca spion luar manualYa
Wiper OtomatisTidak
Wiper Kaca BelakangYa
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Spoiler BelakangYa
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
SunroofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarYa
Antena TerpaduYa
Tuas Pembuka Tutup BensinYa
Jenis Rem DepanVentilated Discs
Jenis Rem BelakangDrums
Eksterior

Interior Toyota Agya

Interior New Toyota Agya
Interior New Agya

Tak hanya eksterior yang mengalami peningkatan, interior dari Toyota Agya 2019 juga mengalami peningkatan terutama pada mutu dari interior agar tidak terkesan murahan.

Meskipun tak terbuat dari leather, kursi penumpang di desain menjadi lebih nyaman dan terlihat premium. Kapasitas penumpang mobil ini sendiri ada sekitar 4 hingga 5 penumpang.

Dasbor mobil ini bisa dibilang sangat minimalis apalagi tak banyak gadget tambahan yang disematkan. Namun tak usah khwatir, untuk fitur navigasi dan infotainmentt dasar, Toyota Agya sudah cocok dijadikan mobil pribadi yang ringan dan minimalis.

✅Read Also :  Spesifikasi New Toyota Veloz Facelift

Soal interior  sudah dilengkapi denan teknologi terkini. Untuk urusan pengaturan audio pengemudi bisa menemukannya di stir, karena sudah dilengkapi dengan audio steering switch.

Tidak hanya itu, pada entertainment-nya sendiri New Agya sudah dilengkapi dengan sistem sudio jempolan, bisa dibilang begitu karena sudah bisa disambungkan dengan gawai pengendara melalui bluetooth.

Interior akan berurusan dengan kenyaman dan keamanan mobil. Semakin banyak fitur yang ada di dalam mobil Toyota Agya, maka semakin premium pula mobil ini. Jika melihat fitur interior Toyota Agya tentu sebanding dengan harga Agya, mengingat Toyota Agya adalah mobil murah dan mobil ramah lingkungan (LCGC).

Fitur Kenyamanan

ACYa
Power Window DepanYa
PemanasYa
Power SteeringYa
Ventilasi AC BelakangTidak
Engine Start Stop ButtonTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
Spion Lipat ElektrikTidak
On Board ComputerYa
Follow Me Home HeadlampsTidak
Power OutletYa
Cruise controlTidak
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahTidak
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangYa
Lumbar supportTidak
Bottle HolderYa
Meja Lipat BelakangTidak
Keyless EntryYa
Kenyamanan Toyota Agya

Fitur Keselamatan

Fitur Keselmatan New Toyota Agya
Fitur Keselmatan New Agya
Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanTidak
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistYa
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Kamera BelakangTidak
Sensor ParkirTidak
Crash SensorYa
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa
Keselamatan Toyota Agya

Mobil LCGC memang terkesan ringkih, namun jangan salah dengan Toyota Agya. Toyota Agya sudah mendapatkan sertifikat international tingkat Asia Tenggara untuk sistem keamanan.

Dari hasil uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP, Toyota Agya memperoleh rating 4 dari 5. Toyota Agya dilengkapi dengan fitur keselamatan Dual SRS Airbag yang menjadi fitur standar disemua tipe. Selain itu terdapat body structure reinforcement yang melindungi seluruh bodi Agya saat terjadi benturan.

Sabuk pengaman Toyota Agya juga sudah menggunakan pretensioner dan forsce limiter, serta jok ISSOFIX yang memberikan rasa aman ketika membawa bayi agar tidak terlepas ketika terjadi kecelakaan.

✅Read Also :  Spesifikasi Toyota CHR 2020

Fitur Keamanan

Smart Access Card EntryTidak
Anti Theft DeviceYa
Alarm MobilYa
Engine ImmobilizerYa
Keamanan

Fitur keamanan dengan Dual SRS Air Bag menjadi fitur unggulan yang ditawarkan Toyota pada mobil murah buatannya. Fitur ini tersedia pada semua tipe, jadi soal otomotif tak perlu khawatir soal keselematan apabila membeli mobil murah ini.

Lalu tersedia pula sabuk pengaman dengan fitur pretensioner dan force limiter. Fitur tersebut mampu mengecangkan sabuk pengaman secara otomatis apabila terjadi tabrakan keras, sehingga tubuh akan tetap berada pada posisi yang aman dan meminimalisir terjadinya cidera. Selain itu, Toyota Agya juga menawarkan bentuk jok yang bisa disesuaikan untuk anak kecil.

Mesin Toyota Agya

Ada dua pilihan mesin, yaitu 1.0 liter dan 1.2 liter. Untuk 1.0 liter menggunakan mesin 3-silinder, sedangkan 1.2 liter menggunakan mesin 4-silinder.

semua varian sudah dilengkapi dengan teknologi fuel EFI yang dapat menekan konsumsi bahan bakar sehingga membuat mesin ini irit dan ramah lingkungan.

Untuk kapasitas mesin 1.0 liter, Agya dibekali tipe mesin DOHC 3 Silinder 12 Katup di mana mengusung teknologi VVT-i. Tranmisi untuk varian ini menggunakan transmisi manual 5-percepatan dengan besaran tenaga maksimum hingga 67 Ps per 6.000 rpm dan torsi 9.1 Kg.m per 4.400 rpm.

Untuk kapasitas mesin 1.2 liter, Agya dilengkapi teknologi mesin DOHC Dual VVT-i 16 katup yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 88 Ps setiap putaran ke 6.000 rpm dan torsi maksimum hingga 11.0 Kg.m per putaran ke 4.200 rpm.

Menariknya, kapasitas dengan mesin 1.2 liter ini dibagi menjadi beberapa varian yang bisa menjadi piihan, yaitu 1.2 G A/T, 1.2 G M/T, 1.2 TRD A/T, dan 1.2 TRD M/T. Artinya terdapat pilihan untuk transmisi manual dan automatic. Untuk versi TRD merupakan tipe tertinggi dari Toyota dengan penambahan berbagai fitur menrik seperti electric outer mirror.

Menyandang status mobil murah dan ramah lingkungan tentu dibenak konsumen adalah mobil yang tidak memiliki mesin tangguh. Untuk kelas mobil murah sebenarnya Toyota Agya sudah dibekali dengan mesin yang cukup besar.

Meskipun memiliki mesin yang cukup besar untuk kelas mobil murah, nyatanya mobil Toyota Agya masih cukup irit konsumsi bahan bakarnya.

Tipe Mesin1KR 12 3 Silinder sejajar, 12 Katup, DOHC/3 cylinder, 12 Valves, DOHC
Kapasita Isi Silinder1197 cc
Sistem Bahan BakarEFI
Jenis Baban BakarBensin
Daya Maksimum65.3/6.000
Torsi Maksimum88/3.600
TransmisiManual / Automatic
Mesin Toyota Agya

Kaki-Kaki

Kaki - Kaki New Toyota Agya
Kaki – Kaki New Agya

Untuk bagian suspensi depan, sudah ada suspensi bertipe MacPherson Struts dengan pegas koil yang siap menahan goncangan saat sobat otomotif melewati jalanan berlubang.

Kemudian pada bagian belakang, mengadopsi suspensi bertipe Semi independent torsion axle beam dengan pegas koil yang memaksimalkan kenyaman berkendara disemua kondisi jalanan.

Kemudian untuk ukuran bannya memakai ban berukuran 155/80 R3 yang memungkus velg racing dengan desain standard, jadi menurut kami lebih baik sobat menggantinya dengan velg custom agar tampilan luar Toyota Agya terlihat semakin keren dan sporty.

Velg steel & wheel cap (type E)/ Alloy Wheell (type G & TRD S)
Ukuran Ban 155/80 R13 (type E)/ 175/65 R14 (type G & TRD S)
Rem DepanDisc
Rem BelakangDrum 165
Suspensi DepanMacpherson Struts dengan pegas koil
Suspensi BelakangSemi independent torsion axle beam dengan pegas koil
Kaki-Kaki Toyota Agya

Harga Toyota Agya

Harga Toyota Agya yang dibanderol 143 Jutaan sampai 160 Jutaan, belum memungkinkan mobil ini memakai sistem pengereman ABS. Sobat otomotif hanya mendapatkan rem Solid pada bagian depan, dan rem Drum 165 pada sisi bagian belakang.

Walaupun untuk saat ini harganya lebih mahal, namun tak menyurutkan minat konsumen dalam membelinya. Bahkan untuk tipe termahal yaitu tipe TRD Sporty tetap laris manis,

New Agya 1.0 G M/TRp. 143.800.000
New Agya 1.0 G A/TRp. 156.810.000
New Agya 1.2 G M/T STDRp. 148.100.000
New Agya 1.2 G A/T STDRp. 161.640.000
New Agya 1.2 G M/T TRDRp. 153.445.000
New Agya 1.2 G A/T TRDRp. 169.290.000
harga new gaya

Note 

  • Harga Agya diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli New Toyota Agya

Berapakah Harga Mobil Toyota Agya?

New Agya 1.0 G M/T = Rp.143.800.000
New Agya 1.0 G A/T = Rp.156.810.000
New Agya 1.2 G M/T STD = Rp.148.100.000
New Agya 1.2 G A/T STD = Rp.161.640.000
New Agya 1.2 G M/T TRD = Rp.153.445.000
New Agya 1.2 G A/T TRD = Rp.169.290.000

Berapa Kapasitas Mesin Toyota Agya?

Ada dua pilihan mesin, yaitu 1.0 liter dan 1.2 liter. Untuk 1.0 liter menggunakan mesin 3-silinder, sedangkan 1.2 liter menggunakan mesin 4-silinder.
Dan tenaga yang bisa dihasilkan mesin Toyota Agya tersebut sebesar 88 Ps pada putaran 6.000 rpm. Untuk pilihan mesin terkecil bisa menyemburkan tenaga sebesar 67 Ps.

Apasajakah Pilihan Warna Toyota Agya?

untuk pilihan warnanya sendiri New Toyota Agya tersedia dalam 7 warna, diantaranya adalah Super White (Putih), Attitude Black (Hitam), Dark Grey Metallic (Abu-abu), Silver Metallic (Silver), Red Metallic, Orange, Yellow

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah Agya?

jika tertarik untuk membeli mobil Toyota Agya bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari Rp 28,2 Juta dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 3,09 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Show More

Leave a Reply

Back to top button