Toyota

Spesifikasi Toyota New Alphard

Toyota alphard merupakan mobil yang di buat pada tahun 2002 yang samapi saat ini sudah mengalami perubahan yang cukup siginifikan dan terdapat fitur fitur yang lebih canggih dari sebelumnya.

Mobil ini memang memilki ukuran yang cukup besar untuk sekelas mobil keluarga dan toyota alphard dapat menampung 7 penumpang Mobil yang berjenis MPV premium ini memang memilki kenyamanan dan kemewahan yang akan memanjakan untuk pemilkik mobil ini.

toyota alphard memang memilki desain yang sangat mewah dan gahar apalgi pada bagian pintu geser sehingga terlihat kemewahaannya dan juga untuk interiornya yang luas sehingga memberi kenyamanan untuk anda. Bukan sampai di situ saja, toyota alphard juga menawarkan beberapa fitur fitur terbarunya yang lebih canggih

Spesifikasi Toyota New Alphard

mobil keluarga kelas menengah atas ini mendapat pembaruan dengan desain yang lebih modern dan futuristik dan tentunya dilengkapi fitur-fitur canggih nan unggul pada ruang kabin dari Toyota Alphard.

Perlu untuk kawan ketahui bahwa pembaruan pada Toyota Alphard ini sebenarnya terfokus pada penyempurnaan di bagian desain eksteriornya saja.

Spesifikasi Toyota New Alphard
Spesifikasi Toyota New Alphard

Selain itu, pada ruang kabin dari Toyota Alphard terbaru ini pun juga mengalami perubahan yang menarik. Tampilan odometer semakin memancarkan warna kemewahan dan advance, serta kursi yang dilapis kuat dengan captain seat.

Sedangkan untuk dapur pacunya sendiri masih menggunakan tipe 2AR-FE DOHC berteknologi Dual VVT-I yang memiliki kapasitas 2494 cc sehingga dipastikan tetap memiliki performa yang sangat handal dan mumpuni di kelasnya.

Tak cukup sampai di situ, bahkan beberapa fitur baru pun juga turut disematkan guna memenuhi kebutuhan pengendara saat mengemudikan mobil mewah ini.

JenisMPV
Harga MulaiRp 1,04 milyar
Mesin2494cc
Tenaga178 hp
TransmisiCVT
Tempat Duduk7 Kursi

Dimensi Toyota Alphard

Mobi berjenis MPV premium ini memang memilki tampilan yang sangat mewah sekali, apalagi bila di lihat pada bagian depannya yang memilki grill dengan corak chrome yang membentuk V sahpe dan di padukan denan lampu untama yang memilki ukuran besar sehingga pncahyaan yang di hasiklan sangat terang.

Sedangkan untuk desain bumper dan foglamp yang sangat simple membuat tampilan dari toyota alphard semakin terlihat mewah untuk sejenis mobil MPV ini dan sangat aerodinamis.

Kemudian bila di lihat dari bagian sampingnya, akan terlihat pintu yang berdesain slider atau geser. Dengan terdapat sytem tersebut tentunya sangat memudahkan untuk membuka dengan cara di geser saja dan ini semakin membuat semikin mewah.

✅Read Also :  Review Spesifikasi Harga Paket Kredit Promo Toyota Rush 2020

Kemudian pada bagian belakang dari toyota alphard memilki desain yang sangat simple namun memilki kesan yang sangat mewah. Karena pada bagian belakngnya memilki stoplamp yang cukup besar sehinga akan terlihat jelas untuk pengendara yang berada di belakakangnya.

P x L x T4.915 x 1.850 x 1.895 mm
Jarak Poros Roda3000 mm
Jarak Terendah160 mm
Jarak Pijak Depan/Belakang1.575/1.570 mm
Jumlah Penumpang (max)7
Kapasitas Tangki BBM75 L

Eksterior Toyota Alphard

penerapan pada MPV Premium buatan Toyota ini  memang bersifat kosmetis dan hanya berbeda pada beberapa sektor, seperti di bagian bumper, grille serta lampu.

Exterior Toyota New Alphard
Exterior Toyota New Alphard

Namun pergantian tersebut membuat Toyota Alphard terlihat lebih segar, dan siap berkompetisi di tahun 2020 yang penuh tantangan ini.

Dari sisi depan, pihak pabrikan telah merancang unit mewahnya ini dengan desain headlamp yang lebih menyipit layaknya mata yang memandang tajam sehingga membuat tampilannya kian garang.

Selain itu, tampak juga grille dari Toyota Alphard dibuat berukuran besar dengan palang berbentuk vertical.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan perubahan pada mobil ini juga diterapkan pada bagian bumper, grille serta foglamp bezel yang lebih modern mengikuti alur desain headlamp. Sehingga, membuat wajah dari MPV mewah ini semakin terkesan elegan dan begitu menawan.

Sementara itu di bagian sampingnya sendiri, tampaknya tak banyak perubahan yang diterapkan.

Hanya saja, tampak velg Alloy Wheel 18 inci yang menjadikan Toyota Alphard ini menjadi MPV modern yang mempresentasikan penggunanya dari kelas atas.

Di sisi lain, menginjak pada bagian buritan, Toyota memberikan desain baru berupa stop lamp dan door garnish yang lebih modern dan futuristik.

Sehingga, membuat tampilan dari spesifikasi Toyota Alphard ini semakin bernuansa lebih dynamic formal dengan kesan elegan nan mewah.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanYa
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Wiper Kaca BelakangYa
Washer Kaca BelakangYa
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Spoiler BelakangYa
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
Lampu sein kaca Spion LuarYa
Antena TerpaduYa
Garnish KromYa
Roof RailTidak
Jenis Rem DepanVentilated Discs
Jenis Rem BelakangVentilated Discs

Interior Toyota Alphard

Interior Toyota New Alphard
Interior Toyota New Alphard

Sektor interior pada MPV Premium buatan Toyota ini memang memiliki daya tarik tersendiri mengingat pihak pabrikan telah melengkapi bagian ini dengan beberapa tambahan fitur yang lebih unggul.

dilihat dari sisi dashboard, mobil MPV mewah ini mengusung tema dashboard yang mengedepankan konsep Delightful Journey yang beronamen kayu (Brown Wood) khusus tipe 2.5 X, 2.5 G, dan Hybrid sebagai lambang mobil kelas premium sehingga memberikan kesan modernnya kian kuat.

Namun untuk interior ToyotaAlphard varian 3.5 Q, didominasi warna hitam dilengkapi aksen brown olive ash brull wood grain.

✅Read Also :  Spesifikasi New Toyota Agya

Selain itu, Toyota Alphard juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur yang disematkan pada dashboard, antara lain sebuah layar sentuh canggih yang siap dilengkapi beberapa menu pilihan berupa entertainment system, DVD Player, dan navigasi.

Selain itu, di bawah layar sentuh tersebut juga sudah dilengkapi dengan Dual Climate A/C Control with Captive Touch untuk memudahkan penumpang dalam mengendalikan suhu dalam ruang kabin.

Di sisi lain, Toyota Alphard kini dilengkapi dengan beberapa fitur yang menunjang kenyamanan pada saat berkendara, seperti Digital Rear View Mirror yang melengkapi kamera parkir yang sudah ada sebelumnya dengan tambahan angle penglihatan pada saat parkir.

Sedangkan di bagian pengemudinya, tampak setir kemudi yang dilengkapi beberapa tombol navigasi yang begitu fungsional. Bahkan, di bagian speeometernya tampak pihak Toyota mengusung konsep MID modern yang membuatnya terkesan futuristik dan informatif.

Cabin Toyota New Alphard
Cabin Toyota New Alphard

Tak sampai di situ saja, setiap jok berbahan material kulit pun dihadirkan dengan sekat antar jok lainnya sebagai penyangga tangan, kaki dan memiliki tempat penaruh barang-barang sehingga semakin memberikan kenyamanan penuh untuk seluruh penumpang maupun pengemudi.

Tentu saja, semua kecanggihan fitur dan kemewahan interior spesifikasi Toyota Alphard ini semakin membuat para penumpangnya merasa nyaman dan betah berlama-lama dalam kabin.

Kenyamanan

Fitur Kenyamanan Toyota New Alphard
Fitur Kenyamanan Toyota New Alphard
ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Automatic Climate ControlYa
Power SteeringYa
PemanasYa
Ventilasi AC BelakangYa
Engine Start Stop ButtonYa
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
Spion Lipat ElektrikYa
On Board ComputerYa
Follow Me Home HeadlampsTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaYa
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahYa
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangYa
Bottle HolderYa
Keyless EntryYa

Fitur Keselamatan

Fitur Keselamatan Toyota New Alphard
Fitur Keselamatan Toyota New Alphard

Semua jenis jenis mobil, tentunya sudah memilki sistem keselamatan dan keamanan karena sistem ini sangat berguna sekali bila sewaktu waktu terjadi kejadian yan tidak di inginkan.

Untuk mobil ini sendiri memang sudah di bekali denga fitur Dual Front SRS Aiarbags yang dapat mengurangi cidera bila terjadi benturan yang keras. Seain fitur tersebut. mobil ini juga terdapat sistem pengereman tambahan yitu ABS, EBD, BA VSC, dan TRC yang mana mapu mengoptimalkan pengereman serta mencegah terjadinya penguncian roda pada saat melakukan pengereman.

Airbag Penumpang DepanYa
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemYa
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Sensor ParkirYa
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pengukur Tekanan BanTidak
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa

Fitur Keamanan

Smart Access Card EntryYa
Anti Theft DeviceYa
Engine ImmobilizerYa

Mesin Toyota Alphard

Selain itu, sektor dapur pacu pada spesifikasi Toyota Alphard ini pun juga menjadi sorotan para konsumen. Wajar, mengingat sektor ini sangat berpengaruh pada performa dan kehandalan kinerja mesin.

✅Read Also :  Spesifikasi New Toyota Camry Hybrid

Dimana, dalam hal ini Toyota Alphard dibekali dengan mesin bertipe 2AR-FE yang memiliki 4 silinder 16 katup dan berteknologi DOHC Dual VVT-I dengan kapasitas kubikasi 2.494 cc.

Mesin yang diusung oleh MP Premium buatan Toyota tersebut nantinya juga akan dikawinkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu otomatis CVT dan otomatis 6 percepatan A/T Sequential.

Dengan kombinasi antara mesin dan transmisi tersebut maka Toyota Alphard ini dipastikan sanggup memberikan semburan power hingga 180 Ps per 6000 rpm dan mampu mencapai titik puncak torsi pada 23.9 Kg.m per 4100 rpm.

Tentu saja, dengan mesin tersebut maka mobil ini dirasa sangat responsif untuk perjalanan dalam kota maupun perjalanan antar kota. Bahkan untuk varian mesin yang paling rendah sekalipun sangat bisa diandalkan.

Untuk sistem penyuplai bahan bakarnya, spesifikasi Toyota Alphard menggunakan sistem EFI (Electronic Fuel Injection) dapat menyalurkan bahan bakar dengan stabil dan memberikan konsumsi bahan bakar yang efisien.

Tipe Mesin2AR-FE, Vtype 6 Cylinder, 24 Valve, DOHC, Chain Drive with Dual VVT-i
Kapasita Isi Silinder3456 cc
Sistem Bahan BakarEFI
Jenis Baban BakarBensin
Daya Maksimum275 Ps/6.200 rpm
Torsi Maksimum34.7 Kgm/4.700 rpm
TransmisiCVT

Kaki-Kaki

Velg Alloy Wheel
Ukuran Ban 265 / 65 R17
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangVentilated Disc
Suspensi DepanMacpherson Strut with Torsion Bar
Suspensi BelakangDouble wishbone with Torsion Bar

Di setiap jenis jnis mobil yang sudah di produksi oleh toyota memang memiliki sistem suspensi yang sudah teruji kualitasnya yang mampu menopang berat mobil dan meredam getaran yang di hasilkan oleh mobil ini.

Untuk toyota alphard sendiri telah di bekali sistem suspensi dengan type MacPerson Strut with Torsion Bar untuk bagian belakang, sementara itu untuk sistem suspensi bagian belakangnya adalah Double Wishbone with Torsion Bar. Kedua sistem suspensi ini memang sudah di percaya oleh toyota.

Memilki performa mesin yang tangguh serta dimensi yang berukuran besar ini, tentunya toyota telah menyematkan sisem kaki kaki yang terbaik. Pada mobil toyota alphard senidri sudah di bekali dengan sistem pengereman yang mampu menghentikan mobil ini yaitu dengan type Ventilated Disc

untuk pengereman bagian depannya, sedangkan untuk pengereman bagian belakang menggunakan type yang sama seperti depan yaitu Ventilated Disc. Sistem pengereman tersebut di balut dengan ban yang berukuran dengan Ukuran Ban : 265 / 65 R1.

Harga Toyota Alphard

Mobil MPV premium ini memang memilki tampilan serta ruang cabin yang memberikan rasa kenyamanan tersendiri pada saat berkendara. Selain itu juga mobil ini memilki fitur keamanan dan keselamatan yang dapat memberikan rasa nyaman yang lebih.

Harga toyota alphard yang di banderol oleh toyota memang cukup mahal, apabila sobat otomotif yang ingin menginginkan mobil MPV premium ini. Sobat otomotif harus merogoh kocek 775 juta untuk type yang murah, sedangkan untuk yang paling mahal sampai 1 milyar lebih.

Harga yang cukup mahal, mungkin hanya orang orang tertentu yang bisa menikmati kenyamanan serta ketangguhan mesin mobil ini. Demikian ulasan 

TypeHarga
Alphard 2.5 X A/TRp. 997.850.000
Alphard 2.5 G A/TRp. 1.152.250.000
Alphard 3.5 Q A/TRp. 1.893.150.000
New Alphard 2.5 X A/TRp. 1.041.250.000
New Alphard 2.5 G A/TRp. 1.195.650.000
New Alphard 3.5 Q A/TRp. 1.952.150.000

Note 

  • Harga New Alphard diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Setelah mengulas semua bagian bagian dari toyota alphard, tentunya harga toyota alphard yang di banderol oleh toyota ini memang cukup pas. Karena harga toyota alphard yang mahal ini memilki mesin yang tangguh serta fitur fitur yang serba canggih.

Pertanyaan Costumer / Pembeli New Toyota Alphard

Berapakah Harga Mobil Toyota All Alphard?

Alphard 2.5 X A/T = Rp. 997.850.000
Alphard 2.5 G A/T = Rp. 1.152.250.000
Alphard 3.5 Q A/T = Rp. 1.893.150.000
New Alphard 2.5 X A/T = Rp. 1.041.250.000
New Alphard 2.5 G A/T = Rp. 1.195.650.000
New Alphard 3.5 Q A/T = Rp. 1.952.150.000

Berapa Kapasitas Mesin Toyota Alphard?

Dimana, dalam hal ini Toyota Alphard dibekali dengan mesin bertipe 2AR-FE yang memiliki 4 silinder 16 katup dan berteknologi DOHC Dual VVT-I dengan kapasitas kubikasi 2.494 cc. sanggup memberikan semburan power hingga 180 Ps per 6000 rpm dan mampu mencapai titik puncak torsi pada 23.9 Kg.m per 4100 rpm.

Apasajakah Pilihan Warna Toyota Alphard?

untuk pilihan warnanya sendiri New Alphard tersedia dalam 4 warna, diantaranya adalah Black, White Pearl, Graphite Metallic and Steel Blonde Metallic

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah Alphard?

jika tertarik untuk membeli mobil Toyota Alphard bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari  Rp 202,12 dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 18,5 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Show More

Leave a Reply

Back to top button