Toyota

Spesifikasi New Toyota Fortuner

Bagi penggemar kendaraan roda empat yang memiliki performa kuat dan tangguh dalam segala medan, Toyota Fortuner merupakan pilihan yang tepat menawarkan kenyamanan maksimal dalam berkendara dengan berbagai fitur pendukung yang lengkap termasuk fitur keselamatannya.

mobil yang menjadi impian banyak orang yang menginginkan jenis mobil dengan model gahar ini. Selain karena bentuknya yang gagah dan maskulin, performa pun tidak perlu diragukan lagi.

Mobil ini terkenal mobil tangguh yang menjadi impian banyak pria. Mobil memang kini tidak hanya sekadar menjadi media untuk mempermudah transportasi, tetapi juga menjadi sebuah kebanggaan.

Memiliki mobil dengan model yang gagah dan mewah juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Mobil jenis SUV keluaran Toyota ini adalah primadona yang banyak dicari dan memiliki harga second hand yang masih sangat tinggi.

Spesifikasi Toyota New Fortuner

Spesifikasi New Toyota Fortuner
Spesifikasi New Toyota Fortuner

Pada varian ini Toyota menghadirkan 2 type mobil toyota fortuner yakni toyota fortuner 2.7 V dan toyota fortuner 2.5 G, kedua type toyota fortuner tersebut memiliki harga yang berbeda karena setiap varian dari type mobil toyota fortuner tersebut masing-masing memiliki keunggulan dan kelebihan tersendiri.

Fortuner adalah Produk Toyota yang termasuk dalam jenis high SUV. Desain yang mewah dan gagah merupakan hal yang sangat menggoda. Mesin yang digunakan juga merupakan jenis mesin yang tangguh dan mampu menjelajah di medan yang sulit. Anda bisa memilih jenis mesin manual atau automatic.

Kehadiran mobil yang berjenis SUV dari toyota ini mampu menyedot perhatian para pengguna mobil di tanah air. Mobil yang memiliki diasian yang gagah berani ini hadir kemabali dengan disain yang lebih agresif serta lebih tangguh dengan membawa interior dan ekterior yang canggih dan mewah untuk mobil kelas menengah ke atas ini.

JenisSUV
Harga MulaiRp 429,95 Juta
Mesin2393 cc
Tenaga148 hp
TransmisiManual
Tempat Duduk7 Kursi

Dimensi New Toyota Fortuner

Dimensi New Toyota Fortuner
Dimensi New Toyota Fortuner

Selain menghadirkan 2 type varian mobil, toyota fortuner juga hadir dengan mambawa bentuk disain yang agresif, tangguh, dan kuat dengan di lengkapi interior dan ekterior yang mewah dan berkelas.

Harga toyota fortuner ini memang berbeda-beda untuk setiap type yang diluncurkannya, namun hal tersebut tidak menjadi masalh berarti bagi mobil dengan disan yang elegan ini.

✅Read Also :  Spesifikasi New Mitsubishi Triton Facelift

Mobil yang memiliki ukuran panjang 4.705 mm dengan lebar 1.840 mm serta tinggi 1.850 mm terlihat semakin gagah dengan menggunakan ban yang berukuran 265 /65 R17 serta memakai velg dengan jenis New Dark Grey Alloy Wheel 17″ untuk type 2.7 V sedangkan untuk type 2.5 G toyota fortuner ini memakai velg dengan jenis New 17″ TRD Sportivo Alloy Wheel.

P x L x T4.705 x 1.840 x 1.850 mm
Jarak Poros Roda2.750mm
Jarak Pijak depan 1.540 mm
Jarak Pijak Belakang1.540 mm
Jumlah Penumpang (max)7
Kapasitas Tangki BBM65 L

Eksterior Toyota Fortuner

Exterior New Toyota Fortuner
Exterior New Toyota Fortuner

sisi eksterrior dari spesifikasi Toyota Fortuner yang menampilkan cukup banyak perubahan. Jika kita amati secara detail, untuk desain tampilan Fortuner kali ini memang membawa nuansa yang benar-benar baru dibandingkan generasi sebelumnya.

Tak salah jika lewat konsep desain ‘Stylish and Confidence’ yang dibawanya, mobil Toyota Fortuner tampil lebih mewah dan berkelas.

Hal tersebut tampak dari lekuk bodi dan konsep grill yang lebih fresh, serta lampu kabut yang kini tampil lebih elegan. Mulai dari lampu depannya, All New Fortuner berhasil tampil lebih modis dengan desain headlamp berteknologi Bi-Beam Hi Tech LED Projector yang  lebih slim dari versi sebelumnya.

Headlamp-nya sendiri sudah terintegrasi dengan DRL dan Auto Leveling sehingga tidak menyilaukan mata pengendara yang berada di depannya.

Selain itu, Toyota Fortuner juga tampak semakin garang berkat desain prominent front grill yang dibuat lebih mencolok, lalu dipadukan dengan foglamp berdimensi besar yang sekilas terlihat agresif.

Beralih pada bagian body samping, Toyota Fortuner terlihat cukup gagah dan maskulin dengan model kaca belakang yang menyempit ke belakang.

Garis body juga minimalis sebagaimana tampilan SUV kebanyakan. Terakhir untuk bagian body belakang, kini juga dirancang lebih dinamis dengan LED Tailigiht model baru berdesain tajam yang berhasil membuat Toyota Fortuner tampil lebih bergaya dan berani keluar dari desain khas Fortuner sebelumnya.

Dengan desain body beakang yang direancang lebih tinggi, Fortuner juga disematkan power back door yang bisa terbuka dan tertutup hanya lewat tombol.

jika melihat desain eksterior dari spesifikasi yang serba baru, tentunya akan membuat anda semakin percaya diri mengendarainya, sesuai dengan tagline ‘Stylish and Confidence’.

Adjustable HeadlightsYa
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Wiper Kaca BelakangYa
Defogger Kaca BelakangYa
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Spoiler BelakangYa
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Pijakan SampingYa
Lampu sein kaca Spion LuarYa
Antena TerpaduYa
Jenis Rem DepanVentilated Discs
Jenis Rem BelakangDiscs
Fitur TambahanLED Daytime Running Lights

Interior Toyota Fortuner

Interior Toyota Fortuner
Interior Toyota Fortuner

spesifikasi Toyota Fortuner di bagian interiornya. Seolah mengimbangi estetika sisi eksteriornya yang tampil lebih bergaya, Toyota juga turut memberikan penyegaran pada bidang interior generasi terbaru Fortuner ini.

✅Read Also :  Spesifikasi Toyota Supra GR

Dimulai pada dashboardnya, kini tampil lebih mewah dengan kombinasi material dan penataan panel yang lebih baik. Dengan diberi sentuhan aksen kayu, dashboard Toyota Fortuner memang tampak lebih eksklusif.

Kabinnya yang didesain berwarna gelap masih cukup lapang dengan beberapa instrument panel yang harmonis layaknya mobil SUV masa kini.

Selain itu, pada setir kemudi juga diberi sentuhan baru memiliki fitur steering switch, paddle shift and sequential, fotur Eco/Power Mode, rear Diff Lock, dan juga fitur paddle shift sehingga membuat pengemudi akan semakin dimanjakan oleh All New Toyota Fortuner ini.

Kemudian, untuk tipe tertentu juga sudah hadir dengan konsol meter model baru berukuran 4,2 inci TFT color yang mampu menampilkan informasi lewat MID dengan informatif.

Bergerak ke bagian jok, Toyota Fortuner versi terbaru juga mengalami proses upgrade, dimana kini jok terasa lebih empuk, dan pada Fortuner tipe tertinggi juga sudah bermaterialkan full kulit yang mewah.

Layaknya mobil modern masa kini, spesifikasi Toyota Fortuner juga sudah mendukung jok model ISOFIX dan semua jok telah tersedia sabuk pengaman. Untuk bagasinya juga cukup lega untuk menampung barang bawaan.

Fitur Kenyamanan

Fitur New Toyota Fortuner
Fitur New Toyota Fortuner
ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Automatic Climate ControlYa
PemanasYa
Power SteeringYa
Ventilasi AC BelakangYa
Engine Start Stop ButtonYa
Adjustable SeatsYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
Spion Lipat ElektrikYa
On Board ComputerYa
Follow Me Home HeadlampsYa
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Cruise controlTidak
Kursi Lipat BelakangYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaYa
Headrest Kursi BelakangYa
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangYa
Bottle HolderYa
Lampu BagasiYa
Vanity MirrorYa
Meja Lipat BelakangTidak

Fitur Keselamatan

Fitur Keselamatan New Toyota Fortuner
Fitur Keselamatan New Toyota Fortuner

Untuk fitur keselamatan pada mobil toyota fortuner ini, pihak toyota telah membekali kedua type mobil toyota fortuner ini dengan Dual Front SRS Airbags.

Lalu pada bagian jok depan dan jok tengah  mobil toyota fortuner ini juga terdapat sabuk keselamatan yang akan menjaga diri anda dari kemungkinan yang bisa terjadi saat berkendara.

✅Read Also :  Spesifikasi New Toyota Yaris

Kemudian terdapat juga Corner dan Parking sensor yang akan memberi kemudahan pada saat parkir di tempat parkir.

Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanTidak
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Kamera BelakangTidak
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pengukur Tekanan BanTidak
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa

Fitur Keamanan

Fitur keamanan adalah posisi empat roda bisa ditampilkan pada layar MID, dengan tambahan Clearance Sonar pada empat sudut kendaraan untuk mendeteksi objek lain yang mendekati bodi mobil.

Lalu ada VFC atau Variable Flow Control, dimana kekuatan power steering bisa diatur secara otomatis sesuai dengan kecepatan kendaraan. Ini diberikan buat mendapatkan handling yang lebih presisi saat berkendara. Selain itu juga ada mode sport bila ingin menghasilkan akselerasi lebih cepat.

Smart Access Card EntryTidak
Central LockingYa
Anti Theft DeviceYa
Engine ImmobilizerYa

Mesin Toyota Fortuner

Mesin yang digunakan untuk pasaran Indonesia adalah mesin dual VVT-i dengan bahan bakar bensin dengan kapasitas 2,7 L. Sedangkan untuk mesin diesel, menggunakan jenis mesin 2GD-FTV dengan kapasitas 2,4 L.

Daya tenaganya yang besar dan kuat menjadi kelebihan dari mobil jenis ini. Mesin yang digunakan juga sudah menggunakan teknologi fuel injection yang membuatnya semakin irit dan bertenaga.

Di Indonesia sendiri toyota fortuner mendajadi idola baru para penikmat mobil dengan jenis SUV. Dengan menampilkan perfoma mesin yang tangguh dan dibekali dengan mesin ber cc besar

mobil ini mampu mengeluarkan tenaga yang besar dan mampu berakselerasi dengan cepat. Di samping memiliki mesin yang bertenaga serta memiliki akselerasi yang cepat,

mobil keluaran toyota ini juga merupakan salah satu mobil yang ramah terhadap lingkungan serta sangat efisiensi dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Tipe Mesin4 IL, 16 Valve, DOHC, VVt-i (type 2.7 v), IL 4 Cyl, 16 valve, DOHC, VN Turbo Intercooler (type 2.5 G)
Kapasita Isi Silinder2.694 cc (type 2.7V), 2.494 cc (type 2.5G)
Sistem Bahan BakarEFI (type 2.7V), Common Rail Type (Type 2.5G)
Jenis Baban BakarBensin
Daya Maksimum160,4 PS/5.200 rpm (type 2.7V), 144 PS/3.400 rpm – 2.800 rpmm (type 2.5G)
Torsi Maksimum24,6 kgm / 3.800 rpm (type 2.7V), 35 kgm/1.600 rpm-2.800 rpm (type 2.5G)
TransmisiManual

Kaki-Kaki

Dalam sistem suspensi yang digunakan toyota membekali setiap type mobil toyota fortuner dengan suspensi yang berjenis Double Wishbone with coil spring & stabilizer untuk bagin depan mobil fortuner ini dan untuk bagian belakangnya toyota mengandalkan suspensi yang berjenis 4 Link w/ Lateral Rod & coil spring,

kedua jenis suspensi tersebut mampu bekerja dengan baik serta mampu meredam getaran yang terjadi pada mobil ketika melewati jalanan yang tidak rata ataupun jalan yang bergelombang.

Sistem suspensi tersebut didukung dengan rangka yang kuat dan kokoh, sehingga mampu menopang beban yang cukup berat. Selain itu mobil yang memiliki kecepatan akselerasi yang cukup tinggi serta memiliki mesin yang lebih bertenaga,

untuk menghentikan laju dari kecepatan tersebut toyota membekali dengam sistem pengereman yang berteknologi ABS. Dan dengan menggunakan rem yang berjenis Ventilated Disc 16″ untuk bagian depan dan rem yang berjenis Drum

untuk bagian belakang mobil ini, sistem pengereman tersebut akan mampu bekerja dengan maksimal, apalagi telah dilengkapi denga teknologi ABS pada pengereman mobil toyota fortuner ini.

Velg Alloy Wheel
Ukuran Ban 265/65 R17
Rem DepanVentilatd Disc 16″
Rem BelakangDrum
Suspensi DepanDoubl Wishbone with coil spring & Stabilizer
Suspensi Belakang4 Lnk w / Lateral Rod & Coil Spring

Harga

TypeHarga
New Fortuner 4×2 2.7 SRZ A/T BSNRp. 566.950.000
New Fortuner 4×2 2.4 G M/T DSLRp. 492.950.000
New Fortuner 4×2 2.4 G A/T DSLRp. 510.950.000
New Fortuner 4×2 2.4 VRZ A/T DSLRp. 541.550.000
New Fortuner 4×4 2.4 G A/T DSLRp. 613.450.000
New Fortuner 4×4 2.4 VRZ A/T DSLRp. 685.050.000
New Fortuner 4×2 2.4 VRZ A/T DSL TRDRp. 554.850.000
New Fortuner 4×2 2.7 SRZ A/T BSN TRDRp. 580.250.000
New Fortuner 4×2 2.7 SRZ A/T BSN TRDRp. 580.250.000
New Fortuner 4×2 2.4 VRZ A/T DSL TRDRp. 554.850.000
New Fortuner 4×2 2.7 SRZ A/T BSN TRDRp. 580.250.000

Note 

  • Harga Fortuner diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli Toyota New Fortuner

Berapakah Harga Mobil Toyota Fortuner?

4×2 2.7 SRZ A/T BSN = Rp. 566.950.000
4×2 2.4 G M/T DSL= Rp. 492.950.000
4×2 2.4 G A/T DSL= Rp. 510.950.000
4×2 2.4 VRZ A/T DSL= Rp. 541.550.000
4×4 2.4 G A/T DSL= Rp. 613.450.000
4×4 2.4 VRZ A/T DSL= Rp. 685.050.000
4×2 2.4 VRZ A/T DSL TRD= Rp. 554.850.000
4×2 2.7 SRZ A/T BSN TRD= Rp. 580.250.000
NEW 4×2 2.4 VRZ A/T DSL TRD= Rp. 554.850.000
NEW 4×2 2.7 SRZ A/T BSN TRD= Rp. 580.250.000

Berapa Kapasitas Mesin Toyota Fortuner?

Mesin yang digunakan untuk pasaran Indonesia adalah mesin dual VVT-i dengan bahan bakar bensin dengan kapasitas 2,7 L. Sedangkan untuk mesin diesel, menggunakan jenis mesin 2GD-FTV dengan kapasitas 2,4 L.

Apasajakah Pilihan Warna Toyota Fortuner?

untuk pilihan warnanya sendiri New Fortuner tersedia dalam 6 warna, diantaranya adalah Super White (Putih), Attitude Black (Hitam), Dark Grey Metallic (Abu-abu), Silver Metallic (Silver), Avant Garde Bronze Metallic, Phantom Brown Metallic (Coklat)

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah Fortuner?

jika tertarik untuk membeli mobil Toyota Fortuner bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah DP Mulai Dari Rp 93,74 Juta dengan cicilan / angsuran per bulan Rp 9,13 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Show More

Leave a Reply

Back to top button