Toyota

Spesifikasi New Toyota Kijang Innova Reborn

Toyota Kijang Innova merupakan mobil Toyota yang didesain khusus untuk kenyamanan Anda dan keluarga. Oleh karena itu, Toyota Kijang Innova memiliki desain yang luas sehingga nyaman untuk keluarga Anda dalam setiap perjalanan.

Di perjalanan mudik kali ini, Toyota Kijang Innova menjadi mobil ideal bagi Anda dan keluarga karena memiliki desain yang luas sehingga dapat menampung seluruh anggota keluarga serta barang-barang bawaan Anda.

Anda dan keluarga tidak perlu merasa sempit berada di dalam mobil karena Toyota Kijang Innova memiliki desain yang luas sehingga nyaman dalam perjalanan. Selain itu, dengan desain yang luas ini, Anda diberi keuntungan lainnya yaitu ruang di dalam mobil dapat disetting sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga.

Spesifikasi Toyota Kijang Innova Reborn

Sebagai mobil yang telah akrab dengan masyarakat tanah air, tentunya harga toyota kijang innova inipun sangat bersahabat dengan kantong masyarakat Indonesia.

Spesifikasi Toyota Kijang Innova Reborn
Spesifikasi Toyota Kijang Innova Reborn

Apalagi harga jual kembali mobil toyota kijang masih terbilang cukup tinggi, hingga banyak pengguna mobil yang sangat menginginkan mobil toyota kijang. Selain itu mobil yang termasuk dalam keluarga Multi Purpose Vehicle (MPV) ini memiliki tingkat kenyamanan berkendara yang berkualitas tinggi.

Generasi terbaru dari kijang innova ini memang benar-benar tampil dengan banyak perubahan, selain dari perfoma mesin dan juga disain cabin yang baru ternyata interior dalam dan ekterior mobil kijang innova ini pun mempunyai banyak perubahan yang makin canggih dan makin mewah.

JenisMPV
Harga MulaiRp 312,05 Juta
Mesin1998 cc
Tenaga137 hp
TransmisiManual
Tempat Duduk5 Kursi

Dimensi Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova Reborn kini hadir dengan tampilan disain yang baru dengan barutan-barutan ekterior yang lebih mewah dan lebih elegan. Jika dilihat dari tampilan luar,

toyota kijang innova versi terbaru ini lebih banyak mengalami perubahan baik dari bentuk cabin serta ekterior yang dibawanya. Namun untuk konsep toyota kijang innova genersi terbaru ini masih mengusung basis konsep sama seperti toyota kijang innova tahun sebelumnya

Mendapatkan setuhan-sentuhan baru yang sangat mencolok disetiap sudut bagian mobil toyota kijang ini, menjadikan mobil MPV kelas menengah ini mendai makin modern serta aerodinamis.

Mobil toyota kijang ini memiliki ukuran panjang mobil yang mencapai 4.375 mm dengan lebar mobil 1.830 mm serta memiliki tinggi mobil yang mencapai 1.795 mm yang membuat mobil ini memiliki ruang interior dalam yang cukup luas.

✅Read Also :  Spesifikas New Toyota FT 86

Hal tersebut akan membuat pengendara merasa lebih nyaman serta lebih betah dalam mengendarai mobil toyota kijang innova ini. Sementara itu dengan untuk mengimbangi dari disain body mobil yang cukup besar ini,

toyota menggunakan 4 buah roda yang memiliki ukuran ban 215/55  dengan velg 17″. Hal tersebut akan menjadikan mobil toyota kijang innova ini makin terlihat lebih elegan serta lebih sporty.

P x L x T4.735 x 1.830 x 1.795 mm
Jarak Poros Roda2.750 mm
Jarak Pijak Depan 1.540 mm
Jarak Pijak Belakang 1.540 mm
Jumlah Penumpang (max)5
Kapasitas Tangki BBM55 L

Eksterior Toyota Kijang Innova

Exterior Toyota Kijang Innova Reborn
Exterior Toyota Kijang Innova Reborn

Jika dilihat dari tampilan luarnya, nampak bahwa spesifikasi Kijang Innova mengalami revisi yang cukup siginifikan pada bagian eksteriornya.

Pada bagian fascia depan Toyota Kijang Innova, anda akan melihat desain lampu utama yang kini memiliki bentuk persegi panjang dengan sudut yang lebih tegas.

Model lampu utama pada New Kijang Innova ini nampak lebih modern dan berkelas lewat penempatan lampu heksagonal multireflektor yang lebih tajam.

Lalu untuk front grill Toyota Kijang Innova sendiri masih dibentuk dengan cukup besar dipadukan dengan frame bertingkat beraksen krom. Untuk bumper depan, dirancang sejalur dengan lampu kabut yang berbentuk minimalis.

Bergerak untuk bagian samping mobil, konsep desain bagian sisi Toyota Kijang Innova memang tidak terlalu banyak ubahan. Konsepnya masih mengandalkan bentuk body samping yang tak banyak lekukan dan cenderung boxy.

Penyegaran bagian samping nampak pada desain kaca bagian belakang yang kini berbentuk lebih tajam bagian atasnya.

Sedangkan untuk bagian body belakang Toyota Kijang Innova kini tampil lebih modern berkat stoplamp rear combination dan body belakang yang diberi sentuhan ornamen eksklusif seperti New Back Door Garnish Panel, dan bumper belakang yang dirancang lebih sporty lengkap dengan tambahan spoiler.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanYa
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Tinted GlassTidak
Spoiler BelakangYa
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarYa
Antena TerpaduYa
Grille KromTidak
Garnish KromYa
Roof RailTidak
Tuas Pembuka Tutup BensinYa
Jenis Rem BelakangDrums
Jenis Rem DepanVentilated Discs

Interior Toyota Kijang Innova

Interior Toyota Kijang Innova Reborn
Interior Toyota Kijang Innova Reborn

Selain revisi di sektor eksterior, spesifikasi Kijang Innova juga menghadirkan aura yang lebih baik di bagian kabin. Untuk dashboard, Toyota mengaplikasikan bentuk yang futuristik dengan aksen kayu untuk menguatkan kesan eksklusif.

Hal tersebut bisa kita lihat dari material yang digunakan untuk interior Toyota Kijang Innova yang terbilang sangat bagus. Kombinasi material kelas atas dengan penataan panel pada ruang kabin New Kijang Innova pun sangat atraktif sehingga menguatkan kesan mewah.

✅Read Also :  Spesifikasi New Toyota Land Cruiser

Contohnya adalah penempatan panel instrumen serta kabin yang dodominasi warna krem yang mampu menawarkan sisi estetika dengan maksimal.

Dashboard depan Toyota Kijang Innova dirancang cukup minimalis dengan akses setiap panel instrumen yang mudah dijangkau, baik untuk panel hiburan maupun yang lainnya.

Untuk beberapa tipe New Toyota Kijang Innova seperti Tipe V M/T, setir kemudi dan arm rest driver diberi aksen ornamen kayu yang terlihat mewah layaknya mobil premium.

Sedangkan pada New Kijang Innova Tipe V dan Luxury anda juga akan menemukan segudang fitur modern yang tertata apik di dalam kabin.

Bergerak ke kursi penumpang di dalam kabin Toyota Kijang Innova, semua sudah dilengkapi dengan seatbelt guna menjamin keselematan penumpangnya.

Lalu pada bagian bagasinya sendiri juga sudah diatur cukup lapang. Selain itu, Toyota juga menyematkan Cargo Net dan Lugagge Tray yang bisa dimanfaatkan sebagai tambahan bagasi.

Fitur Kenyamanan

Fitur Entertainment Toyota Kijang Innova
Fitur Entertainment Toyota Kijang Innova

Sebagai mobil keluarga yang sudah sangat akrab dengan masyarakat kita, tentunya mobil ini juga memiliki fitur keselamatan yang terjamin. Seperti halnya pada bagian pengereman,

mobil toyota kijang innova ini dibekali dengan rem yang berjenis Ventilated Disc untuk bagian depan dan Drum Brake untuk bagian belakangnya. Kedua rem tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi ABS dan EBD yang akan menyempurnakan sistem pengereman pada mobil kijang innova ini.

Sementara itu mobil kijang innova ini juga dibekali dengan Dual SRS Airbag yang akan melindungi pengendara dan para penumpang dari benturan ketika terjadi hal yang tidak di inginkan seperti kecelakaan.

Ada juga Side Impact Beam, Collapase Steering Column, New Sealtbelt dengan presentioner dan Force Limiter untuk semua type kijang innova. Fitur keselamatan tersebut juga akan mempengaruhi harga toyota kijang innova versi terbaru.

ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangTidak
Automatic Climate ControlTidak
PemanasTidak
Power SteeringYa
Ventilasi AC BelakangYa
Engine Start Stop ButtonTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Spion Lipat ElektrikYa
On Board ComputerYa
Automatic Head LampsTidak
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaYa
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahYa
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangYa
Bottle HolderYa
Lampu BagasiTidak
Vanity MirrorYa
Meja Lipat BelakangYa
Keyless EntryTidak

Fitur Keselamatan

Fitur Keselamatan Toyota Kijang Innova
Fitur Keselamatan Toyota Kijang Innova
Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanTidak
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemTidak
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Spion Tengah LipatYa
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Sensor ParkirYa
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pengukur Tekanan BanTidak
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa

Fitur Keamanan

New Kijang Innova juga sudah hadir dengan spesifikasi di bagian keamanan yang lengkap.

✅Read Also :  Spesifikasi New Toyota Fortuner

Seperti contohnya adalah fitur Integrated Key yang dilengkapi dengan Toyota Auto Alarm, Wireless Door Lock, Power Windows serta Power Door Lock.

Melengkapi spesifikasi Toyota Innova tipe G juga dihadirkan Rear Parking Sensor yang akan memudahkan pengemudi saat ingin memarkir kendaraan.

Sementara itu fitur lain seperti Corner Sensor serta Outher Mirror With Turning Signal Lamp juga hadir untuk Kijang Innva tipe V.

Anti Theft DeviceYa
Alarm MobilYa
Engine ImmobilizerYa

Mesin Toyota Kijang Innova

Toyota kijang innova sendiri menghadirkan New Kijang Innova dalam dua pilihan tipe mesin, yakni mesin bensin 2.0L serta mesin diesel 2.4L.

Untuk versi bensin, New Toyota Kijang Innova dibekali dengan mesin tipe 4 Silinder Segaris, 16 Katup, DOHC, VVT-i. Mesin berkapasitas 1998 cc tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 136 Ps pada 5.600 rpm dan torsi maksimal sebesar 18,6 Kgm pada 4.000 rpm.

Untuk segmen MPV bermesin bensin 2.0L, power yang dihasilkan oleh New Toyota Kijang Innova ini merupakan salah satu yang paling besar di kelasnya.

Jadi tak heran jika akhirnya Kijang Innova versi mesin bensin sangat digemari konsumen, baik yang tinggal di kota besar maupun di daerah.

Sementara itu, untuk New Toyota Kijang Innova versi kedua dibekali dengan mesin diesel tipe 4 Silinder Segaris, 16 Katup, DOHC, VVT-i berkapasitas 2494 cc.

Mesin tersebut merupakan mesin D-4D yang sering kita dengar sebagai jenis atau seri mesin diesel Direct Injection, 4-langkah. menggunakan sistem suplai bahan bakar jenis Common Rail Diesel, berbeda dengan versi diesel yang menggunakan EFI.

Mesin ini mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 102 Ps pada 3.600 rpm dan torsi sebesar 26,5 Kgm pada 2600 rpm.

Dari kedua mesin yang disematkan pada masing-masing varian Toyota Kijang Innova tersebut sama-sama mampu menghasilkan tenaga yang sangat powerful dengan konsumsi BBM yang cukup efisien.

Terakhir untuk spesifikasi Toyota Innova pada bagian mesin, sistem penggerak yang digunakan adalah 5 percepatan untuk tipe otomatis, serta 4 percepatan untuk varian dengan transmisi manual.

Tipe Mesin– 4 cylinder, 16 katup, DOHC, D-4D (type diesel)
– 4 cylinder, 16 katup, DOHC,VVT-i (type bensin)
Kapasita Isi Silinder– 2.494 cc (type Diesel),
– 1998 cc (type Bensin)
Sistem Bahan Bakar– Common Rail Type (type Diesel)
– EFI (type bensin)
Jenis Baban Bakar– Diesel (type diesel),
– Bensin (type Diesel)
Daya Maksimum– 102 Ps/3.600 rpm (type Diesel),
– 136 Ps/5.600 rpm (type bensin)
Torsi Maksimum– 26.5 kg m/2.400 rpm (type Diesel),
– 18.6 kh m/4.000 rpm (type Bensin)
TransmisiAutomatic / Manual

Kaki-Kaki

Velg Alloy WheelExcept S Type
Ukuran Ban 215/55 R17 Alloy
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangDrum Brake
Suspensi DepanDouble Wishbon with Coil Spring and Stabilizer
Suspensi Belakang4 Link with Coil Spring and Lateral Road

suspensi yang digunakan pun tergolong sangat mempuni dikelasnya, yakni dengan mengndalkan suspensi yang berjenis Double Wishbone dengan Coil Spring yang dilengkapi Stabilizer untuk bagian depannya akan memberikan tingakat kenyamanan tersendiri bagi sang pengndaranya.

Sedangkan untuk sektor belakangnya toyota membekalinya denga suspensi yang berjenis 4 Link with Coil Spring and Lateral Road, yang akan membuat sektor belakang tidak kalah nyamannya dengan sektor depan.

Harga Toyota Kijang Innova

TYPEON THE ROAD
 Kijang Innova 2.0 G M/T LUX      312.850.000
 Kijang Innova 2.0 G A/T LUX      333.050.000
Kijang Innova 2.0 V M/T LUX      363.150.000
Kijang Innova 2.0 V A/T LUX      382.950.000
 Kijang Innova 2.0 Q M/T      393.650.000
Kijang Innova 2.0 Q A/T      413.950.000
 Kijang Innova 2.4 G M/T DIESEL LUX      342.750.000
 Kijang Innova 2.4 G A/T DIESEL LUX      364.250.000
Kijang Innova 2.4 V M/T DIESEL LUX      396.850.000
 Kijang Innova 2.4 V A/T DIESEL LUX      416.850.000

Note 

  • Harga Innova diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli  Kijang Innova

Berapakah Harga Mobil Toyota Innova?

Kijang Innova 2.0 G M/T LUX = Rp. 312.850.000
Kijang Innova 2.0 G A/T LUX = Rp. 333.050.000
Kijang Innova 2.0 V M/T LUX = Rp. 363.150.000
Kijang Innova 2.0 V A/T LUX = Rp. 382.950.000
Kijang Innova 2.0 Q M/T  = Rp. 393.650.000
Kijang Innova 2.0 Q A/T = Rp. 413.950.000
Kijang Innova 2.4 G M/T DIESEL LUX = Rp. 342.750.000
Kijang Innova 2.4 G A/T DIESEL LUX  = Rp. 364.250.000
Kijang Innova 2.4 V M/T DIESEL LUX = Rp. 396.850.000
Kijang Innova 2.4 V A/T DIESEL LUX = Rp. 416.850.000

Berapa Kapasitas Mesin Toyota Innova?

Toyota tawarkan dua opsi mesin, bensin dan diesel. Untuk generasi teranyar, Innova mengusung mesin diesel yang baru berkode 2GD-FTV. Kapasitasnya sebesar 2.400 cc, dilengkapi dengan VNT Intercooler. Dorongan turbo membuatnya sanggup mengail tenaga 149 ps di 3.400 rpm dengan torsi mencapai 360 Nm. Opsi ini hanya tersedia di Tipe G dan Tipe Q
Pilihan mesin bensin masih mengandalkan unit yang sama dengan generasi sebelumnya. Unit 1TR-FE berkapasitas 2.000 cc dilengkapi Dual VVT-i. Semburan tenaga maksimumnya 139 ps di 5.600 rpm dengan torsi puncak 182 Nm di 4.000 rpm.

Apasajakah Pilihan Warna Toyota Innova?

untuk pilihan warnanya sendiri Toyota Innova tersedia dalam 6 warna, diantaranya adalah Silver Metallic, Super White, Alumina Jade, Attitude Black, Avant Garde Bronze and Dark Gray Mica Metallic

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah Innova?

jika tertarik untuk membeli mobil toyota sienta bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah Rp 48,49 Juta dengan cicilan Rp 4,94 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Show More

Leave a Reply

Back to top button