Toyota

Spesifikasi New Toyota Veloz Facelift

Toyota avanza veloz merupakan mobil jenis MPV yang cukup sukeses di pasaran mengikuti saudara kembarnya Toyota Avanza, veloz juga memiliki nilai prestige sendiri jika di bandingkan dengan MPV serupa sehingga jika mengendarai mobi Toyota Veloz anda akan merasakan kemewahan dan mencerminkan kesuksesan tersendiri

Toyota Avanza Velos merupakan perubahan dari mobil sebelumnya yaitu toyota avanza yang di produksi pada tahun 2011. Pada setiap perubahan yang di lakukan oleh toyota, selalu menghadirkan fitur fitur yang lebih canggih dari sebelumya. Semua ini di lakukan untuk memnuhi kebutuhan para konsumen setia toyota.

Dengan harga toyota avanza velos yang di banderol dengan harga 200 jutaan lebih, tentunya membuat mobil keluarga yang berjenis MPV mempunyai fitur fitur berteknologi canggih serta interior yang memberikan kenyamanan pada saat berkendara. Bagi kalianyang ingin sekali mengetahui lebih banyak tentang mobil yang satu ini, bisa di lihat ulasan dibawah ini

Spesifikasi Toyota Avanza Veloz

Spesifikasi Toyota Veloz
Spesifikasi Toyota Veloz

Veloz merupakan sebuah nama yang berarti kecepatan dan nama ini memang pantas di berikan pada mobil ini, karena pada mobil ini mempunyai kecepatan yang tangguh dengan mesin 1500 cc.

Selain mempunyai kepatan yang tangguh, avanza velos juga di dukung dengan desain stylish dan aerodinamis. Avanza veloz memang memilki eksterior yang tampak lebih mewah bila di bandingkan dengan generasi sebelumnya, semua itu bisa sobat otomotif di lihat dari segala sisi pada bagian toyota avanza veloz.

JenisMPV
Harga MulaiRp 224,75 Juta
Mesin1329 cc
Tenaga95 hp
TransmisiAutomatic / Manual
Tempat Duduk7 Kursi

Dimensi Toyota Veloz 

Dimensi Toyota Veloz
Dimensi Toyota Veloz

Mobil jenis MPV ini memiliki ukuran panjang 4200, lebar 1660, dan tinggi 1695 mm dengan jarak poros roda 2655, sedangkan jarak terenda 200 mm. Ukuran yang di miliki oleh avanza velos memang sangat ideal untuk sejenis mobil ini. Sementara untuk jarak pijak depan dan belakang untuk toyota avanza velos adalah 1425/1435.

P x L x T4200 x 1660 x 1695 mm
Jarak Poros Roda2655
Jarak Terendah200
Jarak Pijak depan/belakang1425/1435
Jumlah Penumpang (max)7 kursi
Kapasitas Tangki BBM45 L

Eksterior Toyota Veloz 

Perubahan dari eksterior mobil ini terlihat sekali dari tampilan depan New Veloz 2020, terutama dibagian grill depan, desain lampu utama dan fog lamp. Jika kita melihat sekilas perubahan Toyota New Veloz facelift, terlihat desainnya seperti Toyota New Vellfire.

Exterior Toyota Veloz
Exterior Toyota Veloz

Pada Lampu utama depan juga dilakukan perubahan desain dan jadi terkesan lebih agresif dan sedikit menonjol, dan sudah dilengkapi dengan lampu LED. Akan tetapi pada daylight running time belum terdapat di Avanza Veloz facelift 2020 ini.

✅Read Also :  Spsifikasi New Toyota Vios 2020

Untuk bagian lampu kabut masih berbentuk bulat, namun tempatnya diubah desainnya menjadi mengkerucut dengan ditambahkan garnish diatas lampu kabut. Hanya saja, lampu kabutnya masih halogen belum LED.

Bagian Grill depan Toyota New Veloz ini terlihat lebih sangar dan lebar, Selain itu grill depan menyatu dengan bagian bumper bawah dan terlihat menyatu dengan lampu kabut. Desain grill dibuat dengan bernuansa hitam dengan bergelombang bagian atas grill dan pada bagian grill bumper bawah dengan garis lurus.

Dibagian logo Toyota, terdapat grill melintang berwarna crome yang menyatu dengan lampu depan. Hanya pada grill melintang ini terdapat jarak dan dipisahkan dengan grill dibawah untuk air flow.

Eksterior Belakang

Bagian belakang dari mobil New Veloz 2020, terdapat beberapa perubahan walaupun tidak banyak. Lampu mundur dan sein disematkan pada bagian atas lampu rem.

Pada lampu mundur dan sein New Veloz berbahan mika berwarna bening, dan ada terdapat frame lampu mundur dan lampu sein yang terlihat berwarna abu-abu. Terdapat juga penambahan lis krom dibagian tengah desain lampu rem yang menyatu dengan gagang crome tempat mengangkat pintu bagasi.

Pada new Avanza Veloz terdapat panel hitam pada bagian plat nomor kendaraan. Pada bagian bamper, terdapat juga lampu reflektor dilengkapi ornamen grill hitam, dua sensor parkir dan ada 1 kamera mundur yang ditaruh pada bagian belakang gagang pintu bagasi. Perubahan desain roof spoiler New Veloz juga terdapat lengkungan pada sisi tengah.

Eksterior Samping

Perubahan desain eksterior samping terdapat list body & spoiler masih berbahan chrome. Design velg alloy dirubah juga dengan bernuansa dua tone sehingga desainnya velgnya terlihat bagus dan begitu sporty.

Pada gagang pintu Toyota New Veloz saat ini memiliki tombol smart entry, sehingga membuka pintunya anda hanya cukup menekan tombol dan menarik tuas gagang pintu, namun kunci mobil harus tetap harus ada dibawa.

Jadi kunci mobil Toyota New Veloz sudah keyless. Untuk bagian eksterior samping lainnya masih sama seperti desain Grand New Veloz 2018. Namun di New Veloz ini, antena radionya berbentuk sirip hiu dan desain spion terlihat menarik seperti desain Toyota Rush.

Adapun untuk pilihan warna, ada bermacam-macam warna yang konsumen bisa pilih yaitu white, silver metallic, dark red mica metallic, dark blue, bronze, dan grey metallic. Warna bisa disesuaikan dengan selera konsumen.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanYa
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Wiper Kaca BelakangYa
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Spoiler BelakangYa
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Moon RoofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarYa
Antena TerpaduYa
Grille KromYa
Roof RailTidak
Tuas Pembuka Tutup BensinYa
Jenis Rem DepanDiscs
Jenis Rem BelakangDrums

Interior Toyota Veloz 

Interior Toyota Veloz
Interior Toyota Veloz

segi interior yang terlihat berbeda dan terkesan lebih mewah. Pada bagian dashboard memiliki tampilan All Black Tone yang dipercantik layar sentuh berukuran 6.1 Inci dibagian tengah. Layar tersebut mendukung CD, DVD, USB, Aux, serta Bluetooth sehingga bisa mengobati kebosanan berkendara dengan alunan musik serta video.

✅Read Also :  Spesifikasi Mobil Toyota Calya

Pada bagian dashboard juga tersedia putaran analog untuk mengatur AC. Selain itu, tersedia pula stir kemudi berlapis kulit dengan desain stylish serta ergonomis.

Kita juga bisa mengatur musik melalu stir kemudi berkat fitur Audio Steering Switch. Semua fitur yang tersedia membuat Avanza Veloz semakin nyaman dikendarai. Terlebih mobil ini memiliki kabin yang luas dengan tampilan desain yang berkesan sporty serta stylish.

Mobil ini juga tersedia fitur Leather Steering Wheel With Steering Switch terintegrasi dengan tombol yang bisa di temui pada setir mobil, sehingga pengemudi tidak perlu beralih dari kemudi. Kemudian untuk bagian speedometer terdapat fitur Eco Lamp Indicator.

serta kombnasi warna indikato biru putih yang modern sehingga akan lebih nyaman bila di lihat sehingga membuat lebih optimal pada saat berkendara. Semua fitur yang di tawarkan oleh toyota avanza velos mampu menjadi daya tarik tersendir pada mobil ini.

Tersedia 3 baris kursi untuk menampung 7 sampai 8 penumpang. Kursinya baris ketiga juga bisa dilipat untuk menampung barang dalam jumlah besar.

Sedangkan untuk akses penumpang paling belakang bisa melihat kursi baris kedua dengan sangat mudah berkat One Touch Tumble yang berada pada bagian samping. Tak hanya itu, Avanza Veloz juga memiliki kabin senyap yang membuat rasa nyaman saat berkendara.

Fitur Kenyamanan

Fitur Entertainment Toyota Veloz
Fitur Entertainment Toyota Veloz
ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangYa
Power SteeringYa
PemanasYa
Ventilasi AC BelakangYa
Glove Box dengan PendinginTidak
Engine Start Stop ButtonYa
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Kursi dengan Heater – DepanTidak
Kursi dengan Heater – BelakangTidak
On Board ComputerYa
Follow Me Home HeadlampsYa
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Kursi Lipat BelakangYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaYa
Headrest Kursi BelakangYa
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangYa
Bottle HolderYa

Fitur Keselamatan

Fitur Keselamatan Toyota Veloz
Fitur Keselamatan Toyota Veloz

fitur keamanan dan keselamatan yang dapat mencegah hal hal yang tidak di inginkan yaitu dengan di berikannya seatbelt with pretensioner & perlindungan penuh bagi keselamatan bagi penumpang tengah yaitu force limiter serta 3 point seatbelt fr center passanger.

✅Read Also :  Spesifikas New Toyota FT 86

keamanan lain juga terdapat pada kunci mobil yaitu Immobilizer key, dengan harga toyota avanza veloz yang lumyan mahal ini tentunya tidak mengurangi sedikitpun minat untuk memilki mobil ini, karena pada mobil ini terdapat banyak sekali fitur fitur canggih.

Toyota juga membekali mobil ini dengan Dual SRS Airbag yang melindungi penumpang depan dan supir saat terjadi benturan. Selain itu, tersedia pula teknologi Side Impact Beam yang akan melindungi penumpang saat terjadi benturan samping.

Sistem keselamatan mobil ini memang lengkap, namun sayangnya belum dilengkapi fitur Stability Control. Toyota Veloz juga tidak memiliki tombol stop/start button, dan hanya tersedia Immoblizer Key untuk menjaga keamanannya.

Airbag Penumpang DepanYa
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Spion Tengah LipatTidak
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa

Fitur Keselamatan

Smart Access Card EntryTidak
Anti Theft DeviceYa
Alarm MobilYa
Engine ImmobilizerYa

Mesin Toyota Veloz 

Mesin Toyota Veloz
Mesin Toyota Veloz

Spesifikasi mesin dari Toyota Avanza New Veloz versi 2019 yaitu M/T dan A/T dengan kapasitas mulai dari 1,3 liter atau 1329 cc. Adapun dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini mencapai 95 horsepower.

Meskipun bukan tenaga yang besar, dengan teknologi penyetiran house power, mobil tetap dapat berjalan mulus dan terasa ringan setelahnya. Tak hanya itu di sistem rem juga ada teknologi anti-lock yang terintegrasi dengan suspensi mobil. Secara performa, untuk mobil di kelas ini Toyota Avanza New Veloz sudah cukup mumpuni meski tidak dapat dibilang paling bertenaga.

Mesin Toyota Avanza Veloz baru ini menggunakan mesin Dual VVT-i. Dengan menggunakan mesin Dual VVT-i memiliki kelebihan diantaranya mobil menjadi terasa lebih irit bahan bakar, torsi lebih meningkat dan ramah lingkungan pastinya.

Selain dari Dual VVT-i, pada mesin New Veloz juga terdapat 8 lubang injektor yang lubang masing-masing injektornya dikecilkan. Lubang injektor kecil ini membuat butiran bahan bakar lebih kecil dan menjadikan efisiensi bahan bakar. Dengan mengecilnya lubang injeksi, diharapkan pemakaian mobil ini menggunakan bahan bakar minimal RON 90 (pertalite).

Pada mesin New Veloz ini juga terdapat Knok sensor. Fungsi Knok sensor ini supaya memudahkan pemilik kendaraan dalam variasi pengisian bahan bakar dengan minimal RON 90 (pertalite),

Untuk meningkatkan performa mesin, mobil dipasangkan busi Iridium untuk menghasilkan percikan api lebih fokus dan lebih besar, hanya tipe busi Iridium ini harganya sedikit lebih mahal dari pada busi biasa.

Tipe Mesin4Silinder, 16 V, DOHC, Dual VVT-i
Kapasita Isi Silinder1329 cc
Sistem Bahan Bakar EFI
Jenis Baban Bakarbensin
Daya Maksimum96,5 Ps/6000rpm
Torsi Maksimum12,3 Kgm/4200rpm
Transmisi5 Kecepatan M/T

Kaki-Kaki

Velg Alloy Wheel
Ukuran Ban 185/65 15
Rem DepanDisc
Rem BelakangDrum
Suspensi DepanMacPherson Strut 
Suspensi Belakang4 Link Lateral Rod 

suspensi yang sudah teruji kualitasnya yaitu dengan tipe  MacPherson Strut dengan pegas koil untuk suspensi bagian depan, sementara untuk suspensi bagian belakang adalah 4 Link Lateral Rod dengan pegas koil.

Kedua suspensi ini sudah terbukti kualitasnya mampu meredam getaran yang di hasilkan oleh mobil ini, sehingga akan memberikan rasa kenyamanan tersendiri pada saat berkendara.

Pada mobil ini juga di bekali dengan sistem pengereman yang sudah teruji kualitasnya ialah mengunakan sistem MacPherson Strut dengan pegas koil untuk bagian depan, sementara untuk sistem pengeremanbagian belakang dengan menggunakan sistem  4 Link Lateral Rod dengan pegas koil.

Kedua sistem suspensi ini terbukti mampu menghentikan laju mobil secara baik dan tentunya lebih sempurna. Tipe pengereman ini memang sudah di percaya oleh toyota untuk menjadi andalan pada bagian pengereman.

Harga Toyota Veloz 

TypeHarga
Veloz 1.3 Veloz M/TRp 224.750.000
Veloz 1.3 Veloz A/TRp 236.500.000
Veloz 1.5 Veloz M/TRp 236.750.000
Veloz 1.5 Veloz A/TRp 248.550.000

Note 

  • Harga Toyota Veloz  diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
  • Harga masih dapat berubah sewaktu-waktu

Pertanyaan Costumer / Pembeli Toyota Veloz

Berapakah Harga Mobil Toyota Veloz?

Veloz 1.3 Veloz M/T = Rp 224.750.000
Veloz 1.3 Veloz A/T = Rp 236.500.000
Veloz 1.5 Veloz M/T = Rp 236.750.000
Veloz 1.5 Veloz A/T = Rp 248.550.000

Berapa Kapasitas Mesin Toyota Veloz?

Toyota Veloz kapasitas mulai dari 1,3 liter atau 1329 cc. Adapun dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini mencapai 95 horsepower.

Apasajakah Pilihan Warna Toyota Veloz?

untuk pilihan warnanya sendiri Toyota Veloz tersedia dalam 4 pilihan warna, diantaranya adalah White (Putih), Black (Hitam), Mica Metallic (Silver), Dark Red Mica Metallic (Merah)

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah Veloz?

jika tertarik untuk membeli mobil Toyota Veloz bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah Rp 44,81 Juta dengan cicilan Rp 4,34 Juta Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Show More

Leave a Reply

Back to top button