Toyota

Spesifikasi New Toyota Venturer 2020

New Toyota Venturer By Otomax One

Toyota Venturer merupakan saudara kembar dari innova ini memiliki marketnya sendiri meskipun sekilas tampilannya sama namun jika di perhatikan lagi detail exterior maupun interiornya memiliki perbedaan yang cukup banyak

dan saat ini toyota venturerpun mengalami perubahan maupun penyegaran sehingga konsumen akan lebih di manjakan lagi dengan berbagai fitur tambahan yang sangat menarik

Kemudian hal menarik lainnya, ada pada sisi interior, dengan beberapa penambahan fitur terbaru. Salah satu yang menarik, ada di bagian atap interior, pasalnya pihak toyota sendiri melengkapinya dengan Ambient light.

Dengannya selain dapat membantu memberikan pencahayaan tambahan terhadap penumpang di seat ke dua, juga menjadikan nuansa kabin terasa begitu berkelas.

Belum lagi seat kedua ini dilengkapi dengan dua seater yang di tempatkan secara terpisah, menjadikan pengguna merasakan nyaman sekalupun menempuh perjalanan jauh. 

Spesifikasi Toyota Venturer

Spesifikasi Toyota Venturer
Spesifikasi Toyota Venturer

Toyota Venturer tersedia dalam pilihan mesin Bwnsin dan Diesel di Indonesia MPV baru dari Toyota hadir dalam 8 varian. Venturer tersedia dengan transmisi Manual and Otomatis tergantung variannya. Venturer adalah MPV 7 seater dengan panjang 4735 mm, lebar 1830 mm, wheelbase 2750 mm.

MPV terbaru dari Toyota, venturer , hadir dengan 4 varian. Varian tertinggi hadir dengan mesin Diesel 2393 cc, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 147 hp dan torsi puncak 360 Nm.  

berkapasitas 7-penupang dibekali juga dengan transmisi 5-Speed Automatic. Sistem keamanannya dibekali Smart Access Card Entry & Anti Theft Device.

JenisMPV
Harga MulaiRp 423, 3 Juta
Mesin1998 cc
Tenaga137 hp
TransmisiManual
Tempat Duduk7 Kursi

Dimensi Toyota Venturer

spesifikasi Toyota Venturer ini memang memiliki beberapa revisi atau rubahan yang tak berbeda jauh jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Hanya saja, kesan mewah dan tampilan elegannya kian lebih tampak pada MPV ini. Kemewahan yang paling jelas terlihat yaitu dari penerpan body kit nya yang mirip dengan Innova Chrysta yang dipasarkan di Thailand dan India.

Namun dilabur warna hitam dof dan mengelilingi area fender untuk memberi kesan tangguh pada Toyota Innova Venturer ini. Ornamen krom yang menjadi andalan Toyota pun tampak ramai mengisi lis gril, ornamen pintu belakang, lis jendela samping dan body kit.

Dimensi tubuhnya terbilang besar, dengan membawa ukuran panjang 4735mm, lebar 1830mm, dan tinggi total 1795mm. Jok dibalut dengan material kulit berkualitas, lalu pada bagian atap terpasang ambient light,  membuatnya makin mewah.

✅Read Also :  Spesifikasi New Toyota Yaris
P x L x T4.735 x 1.830 x 1.795 mm
Jarak Sumbu Roda2.750 mm
Jarak Pijak Depan1540 mm
Jarak Pijak Belakang1540 mm
Jumlah Penumpang (max)5

Eksterior Toyota Venturer

Exterior Toyota Venturer
Exterior Toyota Venturer

pihak toyota sendiri melengkapinya dengan grille berukuran besar, dimana detailnya di lengkapi dengan warna hitam, sehingga bukan hanya gagah, tapi nampak lebih elegan. Serta tidak ketinggalan emlem toyota terpasang di bagian kap mesin.

Sementara itu, headlamp di bentuk dalam desain sharp, berikut dengan lampu projector didalamnya, yang dapat memberikan pandangan lebih jelas dan luas saat berkendara diwaktu malam.

Lalu adapun dua lampu fog, jadi tidak perlu lagi takut saat berkendara dalam posisi berkabut. Di bagian kedua spion juga tidak lupa dilengkapi dengan LED guna meningkatkan fungsionalitasnya, dan aksen warna chrome, begitu pula dengan gagang pintu yang menggunakan warna chrome.

Lantas di bagian belakang, logo venturer terpasang di sisi kanan, yang menunjukan bahwa dirinya sebagai salah satu mobil MPV high class dari Toyota. Model stop lamp juga terbilang modern, serta tidak ketinggalan high mount stop lamp terpasang pada spoiler.

Lalu untuk front grill tak berbeda dari generasi sebelumnya di mana Toyota Venturer sendiri masih dibentuk dengan desain yang cukup besar dikombinasikan dengan frame bertingkat dan beraksen krom.

Untuk bumper depan, dirancang sejalur dengan lampu kabut yang dibentuk dengan desain yang begitu minimalis. Kemudian, bergerak untuk bagian samping mobil, konsep desainnya cukup menggoda dengan sedikit lekukan garis yang sangat lembut sehingga semakin memperkat kesan mewah Toyota Innova Venturer ini.

untuk tampilan sektor belakang tak memiliki banyak perubahan dan bisa dibilang hampir sama dengan generasi Innova sebelumnya dengan stop lamp dan lampu sein yang terpasang secara vertikal pada spesifikasi Toyota Innova Venturer ini sehingga lebih tampak terkesan simple namun tetap elegan.

Adjustable HeadlightsYa
Lampu Kabut DepanYa
Kaca spion elektrikYa
Kaca spion luar manualTidak
Cover VelgTidak
Velg alloyYa
Antena elektrikTidak
Tinted GlassTidak
Spoiler BelakangYa
Atap Convertible Dapat DilipatTidak
Roof rackTidak
SunroofTidak
Pijakan SampingTidak
Lampu sein kaca Spion LuarYa
Antena TerpaduYa
Grille KromTidak
Garnish KromYa
Roof RailTidak
Tuas Pembuka Tutup BensinYa
Jenis Rem DepanVentilated Discs
Jenis Rem BelakangDrums

Interior Toyota Venturer

Interior Toyota Venturer
Interior Toyota Venturer

Beralih ke sisi interior, bukan hanya lega dan luas, nantinya selain pengemudi dan penumpang depan saja yang merasa nyaman saat duduk, tetapi penumpang seater 2 juga merasakan demikian, terlebih di sini hanya tersedia dua tempat duduk yang di buat terpisah.

✅Read Also :  Spesifikasi New Toyota Agya

Head unit mengandalkan panel layar full touchscreen dengan bentang 8 inch, dengan berbagai fitur terkini, serta pada bagian stang kemudi terpasang panel tombol guna mempermudah pengguna bisa mengakses menu pada bagian layar.

Di sisi lain, jika melihat dari sisi depan tampak terpasang head lamp yang dibentuk dengan desain persegi panjang dan sudut yang lebih tegas. Selain itu, model lampu utama (head lamp) pada Kijang Innova Venturer ini nampak lebih modern dan berkelas lewat penempatan lampu heksagonal multi reflektor yang lebih tajam.

Untuk dashboard, Toyota mengaplikasikan bentuk yang futuristik dengan aksen kayu untuk menguatkan kesan eksklusif. Bahkan, kombinasi material kelas atas dengan penataan panel pada dashboard Toyota Venturer pun sangat atraktif sehingga menguatkan kesan mewah.

Pertama, pada speedometer yang terletak di depan pengemudi pun mengusung teknologi yang bertipe MID TFT sehingga selain tampak elegan, pengemudi pun lebih mudah dalam memahami dan membaca kondisi mobil yang ditungganginya.

Selain itu, pada sisi tengah dashboard juga disematkan beberapa fitur canggih, seperti Auto AC (Air Conditioner), All Auto Window, smart entry key dan Illumination LED yang terletak di plafon.

Kemudian, sentuhan baru paling kentara dan terlihat pada sisi interior dari MPV besutan Toyota ini adalah balutan jok kulit hitam yang akhirnya menjadi spesifikasi standard.

Lalu, untuk menambah nuansa mewah di dalam kabin, Toyota Venturer juga menerapkan konfigurasi captain seat di kursi baris kedua. Secara keseluruhan, spesifikasi Toyota Innova Venturer pada sisi interiornya ini memang terbilang cukup elegan dan lengkap dengan berbagai fitur canggih.

Fitur Kenyamanan

Fitur Entertainment Toyota Venturer
Fitur Entertainment Toyota Venturer
ACYa
Power Window DepanYa
Power Window- BelakangTidak
Automatic Climate ControlYa
PemanasTidak
Power SteeringYa
Ventilasi AC BelakangYa
Engine Start Stop ButtonTidak
Adjustable SeatsYa
Kursi Pengemudi Dengan Penyesuai KetinggianYa
Spion Lipat ElektrikYa
On Board ComputerYa
Automatic Head LampsTidak
Steering Wheel Gearshift PaddleTidak
Power OutletYa
Lingkar kemudi Dengan Tombol Multi FungsiYa
Kursi Lipat BelakangYa
Pembuka BagasiYa
Lampu Pengingat Jumlah Bahan BakarYa
Lampu bacaYa
Headrest Kursi BelakangYa
Arm Rest Belakang TengahYa
Cup Holder – depanYa
Cup Holder – belakangYa
Bottle HolderYa
Lampu BagasiTidak
Vanity MirrorYa
Meja Lipat BelakangYa
Keyless EntryYa

Fitur Keselamatan

Fitur Keselamatan Toyota Venturer
Fitur Keselamatan Toyota Venturer
Airbag Penumpang DepanYa
Airbag Samping DepanTidak
Child Safety LocksYa
Kantong Udara PengemudiYa
Anti Lock Braking SystemYa
Brake AssistYa
EBD (Electronic Brake Distribution)Ya
Vehicle Stability Control SystemTidak
Sabuk Pengaman BelakangYa
Pengingat Pemakaian Sabuk PengamanYa
Spion Tengah LipatYa
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggYa
Sensor ParkirYa
Crash SensorYa
Engine Check WarningYa
Pengukur Tekanan BanTidak
Pelindung Benturan DepanYa
Pelindung Benturan SampingYa
Pengingat Pintu TerbukaYa

mobil MPV garapan toyota ini juga memiliki keamanan tinggi, pasalnya new venturer bukan hanya memiliki dual airbags di bagian depan, tetapi didapati 7 airbags, jadi baik pengemudi maupun penumpang di jamin aman saat berkendara dengannya.

✅Read Also :  Spesifikasi Toyota Supra GR

Ada pula ISOFIX, ABS + EBD di pengereman, dan pada new venturer juga dilengkapi fitur hill assist control dan vehicle stability control. Oiya, di depan pengemudi terpasang MID full LED, dengan tampilan user friendly

Fitur Keamanan

Smart Access Card EntryYa
Anti Theft DeviceYa
Alarm MobilYa
Engine ImmobilizerYa

Mesin Toyota Venturer

Toyota sendiri menghadirkan MPV mewah ini dalam dua pilihan tipe mesin, yakni mesin bensin 2.0L serta mesin diesel 2.4L. Untuk mesin bensin, Toyota akan mengandalkan tipe mesin 1TR-FE Dual VVT-I 2,0 liter.

Sementara itu, jika memang dimungkinkan akan mengeluarkan tipe mesin diesel, kemungkinan Toyota Innova Venturer ini akan mengandalkan jenis mesin 2GD-FTV 2.4 liter.

Untuk mesin berbahan bakar bensin, diklaim akan mampu memberikan tenaga hingga 139 Ps serta mampu mencapai titik torsi hingga 18,7 kg.m.

Namun, sebagai generasi penerus dari Innova tipe Q, tentu dipastikan bahwa tenaganya akan jauh lebih tinggi atau sama dengan generasi pada tipe Q.

Yang jelas bahwa tenaga yang dihasilkan mesin dari Toyota Venturer ini nantinya akan disalurkan dengan 2 varian juga, yaitu manual dengan 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan.

Selain itu, untuk teknologi injeksinya sampai saat ini pun masih belum diketahui secara pasti. Namun, jika dilihat secara keseluruhan, tentu spesifikasi Toyota Innova Venturer pada sektor dapur pacunya diprediksi tetap akan memberikan performa gahar dan handal di kelas MPV premium.

Tipe Mesin2GD FTV 4 Cylinder In-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler
Kapasita Isi Silinder2.393 cc
Sistem Bahan BakarInjection
Jenis Baban BakarBensin
Torsi 36,7 kgm / 1.200 – 2.600 rpm
Power149 PS / 3.400 rpm
TransmisiManual
Mesin Toyota Venturer

Pilihan Warna

untuk pilihan warnanya sendiri Toyota tersedia dalam 7 warna, diantaranya adalah Super White (Putih), Attitude Black (Hitam), Grey Metallic (Abu-abu), Silver Metallic (Silver), Avan Grade Bronze (Coklat), Red Metallic (Merah), Alumina Jade (Hijau Metallic)

Kaki-Kaki

Menariknya lagi, model velg yang digunakan pada ke empat kakinya terbilang sporty, dan meningkatkan tampilan garang dari New Venturer ini karena dibalut dengan warna hitam, berukuran ring 17.

Kenyamanan menjadi prioritas utama, jadi disamping memiliki ruang luas dalam kabin, pihak toyota melengkapinya dengan suspensi berkualitas pada ke empat kaki – kakingnya.

Di lini depan terpasang double wishbone with coil spring & stabilizer dan belakang gunakan 4 link with coil spring and lateral road, yang di klaim mampu meredam getaran secara optimal, serta meningkatkan keseimbangan berkendara secara lebih, sehingga nantinya pengguna dapat melintasi berbagai medan jalan dengan nyaman.

Velg tipe black polished alloy berukuran R17, terpasang rapi pada MPV yang satu ini, yang membuatnya nampak lebih tinggi. Selanjutnya soal pengereman, pada bagian depan terpasang ventilated disc dan belakang gunakan model drum.

Kemudian guna mengoptimalkannya, pihak toyota sendiri mendukungnya bersama teknologi ABS + EBD, yang dapat menghentikan laju kendaraan secara optimal, bahkan sekalipun pengereman mendadak, putaran roda dipastikan tidak akan terkunci, jadi secara garis besar, dapat meningkatkan keamanan berkendara.

WheelsBlack Polished Alloy
Ukuran Ban R17, 215/55
Rem Depan Ventilated Disc
Rem BelakangDrum
Suspensi DepanDoubl Wishbone with Coil Spring and Stabilizer
Suspensi Belakang4 Link with Coil Spring and lateral Road

Harga Toyota Venturer

mobil MPV yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai pilihan utama, karena kenyamanan dan keamanan yang dimilikinya terbilang tinggi.

Hanya saja untuk bisa mendapatkannya tidaklah murah, setidaknya sobat harus merogoh kocek hingga ratusan juta, disebutkan harga New Toyota Venturer di bandrol Rp.447 jutaan. Meski demikian, harga New Toyota Venturer tersebut sangatlah cocok dengan apa yang di tawarkan olehnya.

TypeHarga
New Venturer 2.0 Q M/TRp. 423.300.000
New Venturer 2.0 Q A/TRp. 443.600.000
New Venturer 2.4 Q M/T DIESELRp. 461.000.000
New Venturer 2.4 Q A/T DIESELRp. 482.600.000
Harga Toyota New Venturer

Pertanyaan Costumer / Pembeli Toyota New Venturer

Berapakah Harga Mobil Toyota Venturer?

New Venturer 2.0 Q M/T = Rp. 423.300.000
New Venturer 2.0 Q A/T = Rp. 443.600.000
New Venturer 2.4 Q M/T DIESEL = Rp. 461.000.000
New Venturer 2.4 Q A/T DIESEL + Rp. 482.600.000

Berapa Kapasitas Mesin Toyota Venturer?

Toyota Venturer terdapat dua pilihan tipe mesin, yakni mesin bensin 2.0L serta mesin diesel 2.4L.
Untuk mesin berbahan bakar bensin, diklaim akan mampu memberikan tenaga hingga 139 Ps serta mampu mencapai titik torsi hingga 18,7 kg.m.

Apasajakah Pilihan Warna Toyota Venturer?

untuk pilihan warnanya sendiri Toyota tersedia dalam 7 warna, diantaranya adalah Super White (Putih), Attitude Black (Hitam), Grey Metallic (Abu-abu), Silver Metallic (Silver), Avan Grade Bronze (Coklat), Red Metallic (Merah), Alumina Jade (Hijau Metallic)

Berapakah Dp Dan Angsuran Termurah Venturer?

jika tertarik untuk membeli mobil toyota venturer bisa juga di beli dengan cara kredit dengan DP minimum yang harus dibayarkan adalah Rp 79,56 Juta dengan cicilan Rp 8,95 Juta untuk jangka waktu (60x) bulan atau 5thn

Show More

Leave a Reply

Back to top button