Blue Bird

Penjelasan Blue Bird Kirim Yang Harus Kalian Ketahui

Pengertian Blue Bird Kirim

Blue Bird Kirim merupakan layanan kirim paket dan barang yang disediakan oleh Blue Bird, perusahaan taksi terkemuka di Indonesia.

Layanan ini hadir untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang ingin mengirimkan paket dan barang dengan cepat, aman, dan terpercaya. Dengan reputasi dan kualitas layanan yang telah teruji,

Blue Bird Kirim menjadi pilihan utama bagi pelanggan yang ingin mengirimkan paket atau barang ke berbagai kota di Indonesia.

Sekilas Tentang Blue Bird Kirim

BlueBird Kirim adalah layanan kirim paket dan barang yang di sediakan oleh Blue Bird, perusahaan taksi terkemuka di Indonesia.

Blue Bird Kirim hadir untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang ingin mengirimkan paket dan barang dengan cepat, aman, dan terpercaya.

Dengan reputasi dan kualitas layanan yang telah teruji, menjadi pilihan utama bagi pelanggan yang ingin mengirimkan paket atau barang ke berbagai kota di Indonesia.

Layanan ini telah tersedia di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta.

Pelanggan dapat mengirimkan paket dan barang dengan berbagai jenis kendaraan, seperti taksi konvensional, taksi eksekutif, dan truk.

Jenis kendaraan yang di pilih akan di sesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, seperti berat dan volume paket atau barang yang akan di kirimkan.

Untuk mengirimkan paket atau barang, pelanggan dapat menggunakan aplikasi mobile Blue Bird Kirim atau menghubungi pusat layanan BlueBird Kirim.

Setelah melakukan pemesanan, pelanggan akan menerima informasi mengenai nomor kendaraan yang akan di gunakan dan estimasi waktu kedatangan.

Pelanggan juga dapat memantau status pengiriman paket atau barang melalui aplikasi mobile atau website Blue Bird Kirim. Salah satu keunggulannya adalah kualitas layanan yang terpercaya dan aman.

Blue Bird Kirim memiliki sistem keamanan yang ketat untuk menghindari risiko kehilangan atau kerusakan pada paket atau barang yang di kirimkan.

Selain itu, para sopir taksi dan truk memiliki pengalaman dan keahlian dalam mengirimkan paket dan barang, sehingga pelanggan dapat mempercayakan pengiriman paket atau barang kepada mereka.

Selain itu, juga menawarkan harga yang kompetitif dan transparan kepada pelanggan. Harga pengiriman akan dihitung berdasarkan jarak dan jenis kendaraan yang di gunakan,

sehingga pelanggan dapat menyesuaikan dengan anggaran yang di miliki juga dapat menghitung estimasi biaya pengiriman melalui aplikasi mobile atau website

Cara Menggunakan Layanan Blue Bird Kirim

  1. Unduh Aplikasi Mobile BlueBird Kirim Pelanggan dapat mengunduh aplikasi mobile Blue Bird Kirim melalui Google Play Store atau Apple App Store. Setelah mengunduh aplikasi, pelanggan perlu melakukan registrasi dan mengisi informasi yang di perlukan, seperti alamat dan nomor telepon.
  2. Pilih Jenis Kendaraan Pelanggan dapat memilih jenis kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pengiriman paket atau barang. Blue Bird Kirim menyediakan taksi konvensional, taksi eksekutif, dan truk dengan berbagai kapasitas.
  3. Tentukan Lokasi Pengambilan dan Tujuan Pengiriman Pelanggan perlu menentukan lokasi pengambilan dan tujuan pengiriman paket atau barang. Setelah memilih lokasi, pelanggan dapat memilih jenis kendaraan yang akan di gunakan dan melihat estimasi biaya pengiriman.
  4. Berikan Informasi Paket atau Barang yang Di kirimkan Pelanggan perlu memberikan informasi paket atau barang yang akan di kirimkan, seperti berat, volume, dan jenis barang. Pelanggan juga dapat menambahkan informasi khusus atau permintaan khusus yang perlu di perhatikan oleh sopir.
  5. Konfirmasi Pemesanan Setelah memasukkan semua informasi yang di perlukan, pelanggan dapat melakukan konfirmasi pemesanan. Pelanggan akan menerima informasi mengenai nomor kendaraan dan estimasi waktu kedatangan.
  6. Pantau Status Pengiriman Pelanggan dapat memantau status pengiriman paket atau barang melalui aplikasi mobile atau website Blue Bird Kirim. Pelanggan juga akan menerima notifikasi melalui aplikasi atau SMS saat paket atau barang telah berhasil di kirim.
✅Baca Juga :  Cara Bergabung Persayaratan Dan Keuntungan Menjadi Driver Ojek Online

Dalam menggunakan layanan ini, pelanggan perlu memastikan bahwa paket atau barang yang akan di kirimkan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, pelanggan juga perlu memastikan bahwa paket atau barang yang di kirimkan tidak melanggar hukum dan peraturan yang berlaku di Indonesia.

Tarif Bluebird Kirim

Tarif BlueBird Kirim di tentukan berdasarkan jarak tempuh dan jenis kendaraan yang di pilih oleh pelanggan. Biaya pengiriman juga dapat di pengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti berat dan volume paket atau barang yang di kirimkan.

di sini menyediakan tiga jenis kendaraan, yaitu taksi konvensional, taksi eksekutif, dan truk dengan berbagai kapasitas. Berikut adalah estimasi tarif pengiriman

  1. Taksi Konvensional
  • Biaya awal: Rp 25.000
  • Tarif per kilometer: Rp 7.000
  • Tarif per menit: Rp 1.500
  • Minimum biaya: Rp 50.000
  1. Taksi Eksekutif
  • Biaya awal: Rp 30.000
  • Tarif per kilometer: Rp 9.000
  • Tarif per menit: Rp 2.000
  • Minimum biaya: Rp 60.000
  1. Truk
  • Biaya awal: Rp 50.000
  • Tarif per kilometer: Rp 11.000
  • Tarif per menit: Rp 3.000
  • Minimum biaya: Rp 100.000

Perlu di catat bahwa tarif yang di sebutkan di atas hanya merupakan estimasi dan dapat berubah sewaktu-waktu. Biaya pengiriman yang sebenarnya dapat berbeda tergantung pada faktor-faktor yang telah disebutkan sebelumnya.

✅Baca Juga :  Cara Mudah Memesan Makanan Di Maxim Food, Seperti Ini Panduannya

Selain itu, pelanggan juga dapat memilih opsi layanan tambahan seperti layanan door-to-door atau layanan antar-jemput untuk mengoptimalkan proses pengiriman barang. Layanan tambahan tersebut dapat memengaruhi biaya pengiriman yang di kenakan kepada pelanggan.

Kesimpulan

Dari artikel di atas, dapat di simpulkan bahwa Blue Bird Kirim adalah layanan pengiriman barang yang di sediakan oleh perusahaan taksi Blue Bird.

Layanan ini menyediakan tiga jenis kendaraan, yaitu taksi konvensional, taksi eksekutif, dan truk dengan berbagai kapasitas.

Tarif pengiriman di tentukan berdasarkan jarak tempuh dan jenis kendaraan yang di pilih oleh pelanggan, serta dapat di pengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti berat dan volume paket atau barang yang di kirimkan.

Pelanggan dapat menggunakan layanan Blue Bird Kirim dengan menghubungi pusat layanan pelanggan atau menggunakan aplikasi Blue Bird atau Gojek.

Layanan tambahan seperti door-to-door atau antar-jemput juga tersedia untuk memudahkan pelanggan dalam mengirimkan barang.

Meskipun saat ini hanya melayani pengiriman barang di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah, layanan ini di harapkan dapat berkembang dan melayani lebih banyak wilayah di masa depan.

Dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, Blue Bird Kirim terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan. Selain itu,  juga terus memperluas jangkauan layanan ke berbagai kota di Indonesia.

Dengan reputasi dan kualitas layanan yang terpercaya, menjadi solusi terbaik bagi pelanggan yang ingin mengirimkan paket atau barang dengan cepat, aman, dan terpercaya.

F.A.Q

Apa saja jenis kendaraan yang disediakan oleh BlueBird Kirim?

Blue Bird Kirim menyediakan tiga jenis kendaraan, yaitu taksi konvensional, taksi eksekutif, dan truk dengan berbagai kapasitas.

Bagaimana cara menghitung biaya pengiriman menggunakan layanan BlueBird Kirim?

Biaya pengiriman di tentukan berdasarkan jarak tempuh dan jenis kendaraan yang di pilih oleh pelanggan. Biaya pengiriman juga dapat di pengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti berat dan volume paket atau barang yang di kirimkan.

Apakah Blue Bird Kirim menyediakan layanan door-to-door?

Ya, di sini menyediakan layanan door-to-door untuk memudahkan pelanggan dalam mengirimkan barang.

Apakah Blue Bird Kirim dapat mengirimkan barang ke seluruh wilayah Indonesia?

Saat ini, hanya melayani pengiriman barang di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Bagaimana cara melakukan pembayaran untuk menggunakan layanan BlueBird Kirim?

Pembayaran dapat di lakukan secara tunai kepada pengemudi kendaraan setelah barang atau paket telah berhasil di antarkan ke tujuan. Pelanggan juga dapat memilih opsi pembayaran non-tunai menggunakan aplikasi Blue Bird atau Gojek.

Related Articles