Bisnis

Memanfaatkan Video Marketing Dengan Youtube

Video dapat menjadi alat pemasaran yang sangat ampuh untuk berbagai macam bisnis. Dengan memanfaatkan fasilitas yang disediakan dari Youtube,

Anda mendapatkan bantuan pemasaran gratis yang memberikan pengaruh besar bagi bisnis-bisnis kecil. Namun, hal ini perlu digunakan dengan sebaik mungkin.

Tips dibawah ini dapat membantu Anda dalam memberikan hasil yang maksimal dengan menggunakan Youtube.

1. Buat dan kustomisasi Video Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah melakukan penyesuaian pada video Anda. Anda harus menambahkan branding atau merek dagang dari perusahaan Anda,

dan menambahkan informasi dan link yang relevan. Tambahkan juga pengaturan untuk menawarkan berlangganan konten Anda kepada pengguna Youtube yang lainnya.

✅Read Also :  Tips Untuk Memulai Bisnis Online Bagi Pemula

2. Jangan Memberikan Penjelasan Yang Berlebihan

Sebuah “perbaikan” terbaru dari YouTube adalah kemampuan untuk memberikan komentar terhadap Video yang sedang dilihat.

Tentunya Anda ingin menarik perhatian orang dan memberikan kesan secara langsung, tapi konten dan info video Anda harus secukupnya dan tidak bertele-tele.

3. Bereaksi Terhadap Komentar Yang Negatif

Meskipun Anda tidak bisa menghentikan penambahan komentar buruk ke video Anda, Anda memiliki kemampuan untuk menghapus komentar yang menyinggung atau berisi spam.

Dalam hal ini, Anda memerlukan pertimbangan yang baik. Ini jelas bukan ide yang bagus untuk langsung menghapus setiap komentar yang negatif atau kritis,

✅Read Also :  Alternatif Lain Mendapatkan Uang Secara Online Selain Ecommerce

terutama yang relevan, namun Anda pasti bisa menghapus spam atau komentar yang menggunakan bahasa yang kasar.

Jika Anda mendapatkan komentar spam atau dilecehkan oleh orang tertentu, Anda juga dapat memblokir user tersebut,

tetapi ini harus menjadi pilihan terakhir. Ada juga pilihan lainnya yaitu memoderasi komentar dari setiap komentar yang diberikan oleh pengguna lain.

4. Jangan Mengabaikan Tags

Seperti banyak situs lainnya, konten YouTube diatur berdasarkan kata-kata tag. Sebagai contoh, jika perusahaan Anda menawarkan produk kesehatan, tambahkan kata-kata yang berhubungan dengan kesehatan juga.

✅Read Also :  Email Marketing Melalui Newsletter Gratis Dan Mudah

5. Promosikan Video YouTube Anda Di Mana-mana

Jangan menganggap pengunjung akan datang kepada Anda, atau secara otomatis berpikir untuk melihat Video Anda di YouTube.

Setiap kali Anda memposting video di Youtube, tambahkan juga pada blog, Twitter dan Facebook Anda.

6. Analisa Video Anda

YouTube menawarkan data analisis gratis melalui tombol “Insight” di setiap video yang di-upload. Fasilitas gratis ini tidak boleh Anda abaikan karena dapat memberikan anda beberapa info berharga,

tidak hanya statistik saja, tapi demografis, komunitas, dan yang paling berguna – info tentang cara bagaimana pengguna dapat menemukan video Anda.

Show More
Back to top button