Aplikasi

Aplikasi Penambah Memori Gratis Untuk Smartphone

aktifitas kegiatan yang melihbatkan smartphone memang tidak terbantahkan lagi, mulai dari rekam video, foto, dan menerima ataupun mengirim data

sehingga keadaan ini memungkinkan ruang kapasitas memori smartphone akan cepat terisi penuhyang mengakibatkan tidak bisa disimpannya data data penting

Oleh karena itu, opsi terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menambahkan aplikasi yang dapat meningkatkan memori sehingga penyimpanan pada smartphone bisa menjadi lebih lega.

Aplikasi semacam ini sebenarnya tidak benar-benar memberikan ruang baru pada smartphone melainkan membersihkan ruang yang telah ada dari file sampah,

sehingga menyisakan ruang penyimpanan lebih lega. Berikut rekomendasi 7 aplikasi penambah memori pada perangkat smartphone.

Aplikasi Penambah Memori untuk Ruang Penyimpanan

Aplikasi Penambah Memori Gratis Untuk Smartphone
Aplikasi Penambah Memori Gratis Untuk Smartphone

1. Dropbox

Tidak hanya berfungsi sebagai penyedia cloud berkapasitas tinggi, Dropbox juga bisa berperan sebagai aplikasi penambah memori yang efektif.

Anda juga dapat mencadangkan beragam jenis file pada Dropbox tanpa harus memakan memori penyimpanan internal pada smartphone.

Tentu ini memberikan solusi terbaik jika penyimpanan internal Anda tidak terlalu banyak akibat digunakan oleh sistem.

✅Read Also :  5 Aplikasi GPS Yang Sangat Berguna Untuk Perjalanan Luar Kota

File-file tertentu bisa Anda pindahkan pada cloud Dropbox sehingga tidak memenuhi penyimpanan internal.

Memori bawaan smartphone akan terasa lebih longgar karena beban file yang dibawa telah dialihkan kepada Dropbox.

2. Google Drive

Google drive adalah sebuah penyimpanan cloud yang telah digunakan pada lebih dari lima milyar perangkat smartphone di seluruh dunia, menjadikannya sebagai penyimpanan data paling populer.

File-file yang telah tersimpan di Google Drive tetap dapat diakses meskipun dalam keadaan offline. Penyimpanan pada Google Drive relatif aman

karena secara berkala Google akan memberikan notifikasi melalui email untuk pengamanan akun.

Dengan memindahkan beberapa file yang berukuran besar pada Google Drive, Anda bisa menambah ruang penyimpanan internal.

3. Sanddsik Connect Drive

Sanddsik Connect Drive sudah sebagai cadangan memori external yang paling handal untuk perangkat smartphone.

Aplikasi ini bekerja dengan cara mengakses memori external sandisk wireless stick melalui jaringan wireless ke perangkat ponsel.

Selain itu aplikasi ini juga bisa di gunakan secara gratis,Anda bisa mengunduh di playstore. Jika memori internal Anda habis

tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi Sanddsik Connect Drive namun harga sandisk wireless stick sekitar Rp 500.000 saja.

4. Link 2 SD

Aplikasi ini sangat multifungsi. Tidak hanya menjalankan dan mengorganisir penyimpanan pada smartphone, tapi bisa juga menambahkan ruang penyimpanan sesuka hati.

✅Read Also :  Backup Seluruh Data Ponsel Anda, Dengan 3 Aplikasi Ini

Anda bisa memindahkan aplikasi bawaan ponsel ke memori eksternal dengan mudah. Tentunya akan lebih berguna jika memori internal dan eksternal yang Anda miliki tidak terlalu besar kapasitasnya.

Agar dapat menggunakan Link 2 SD, Anda harus melakukan root terlebih dahulu pada smartphone.

5. SD Maid

SD Maid merupakan sebuah aplikasi yang dapat menghapus data-data tidak penting pada ruang penyimpanan internal atau pun memori SD.

Aplikasi ini bekerja dengan cara scanning ruang penyimpanan terlebih dahulu, kemudian mendeteksi file-file dan folder apa saja yang sebenarnya tidak berguna tapi masih tersimpan pada perangkat.

Setelah itu, SD Maid akan menghapus sampah berkas tersebut. Aplikasi ini juga dapat menandai program sistem yang sudah lama tidak digunakan

sehingga dapat memberikan ruang lebih dengan cara dihapus. File duplikat yang tidak terpakai pun akan dibersihkan pula oleh SD Maid.

6. App 2 SD

Aplikasi bernama App 2 SD ini telah dikenal banyak orang dapat membuat ruang penyimpanan smartphone lebih lega.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui layanan Google Play Store. Jika tidak ditemukan, maka Anda bisa mencarinya di search engine.

✅Read Also :  Daftar Aplikasi Musik Tanpa Iklan Terbaru Dan Gratis

Aplikasi ini dapat memindahkan file-file yang terdapat pada penyimpanan internal menuju memori eksternal, sehingga dapat memberikan ruang lebih.

Aplikasi ini juga dapat dipasang tanpa melalui proses root. Cara penggunaannya pun cukup mudah, karena bekerja secara otomatis.

7. Swapper

Swapper dapat diunduh secara gratis pada layanan Google Play Store. Anda dapat menambahkan memori pada penyimpanan internal dengan menggunakan aplikasi ini.

Namun sebelum mengoperasikannya, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Pertama, mengaktifkan menu Archive Swap on Boot

yang berfungsi untuk menukarkan arsip penyimpanan para perangkat. Kedua, pilih penyimpanan SD Card partition pada menu Swap File Position.

Cara ini adalah untuk menambahkan besar kapasitas partisi penyimpanan. Selanjutnya Anda tinggal menambahkan saja ukuran partisi yang diinginkan.

Itulah rekomendasi 7 aplikasi penambah memori yang dapat membuat penyimpanan pada perangkat smartphone Anda lebih lega.

Pada prinsipnya, ada dua cara yang bisa memungkinkan adanya tambahan memori. Pertama, dengan menghapus file-file sampah pada ruang internal.

Kedua, dengan menambahkan penyimpanan ekstra berupa cloud. Anda dapat memilih cara mana pun sesuai kebutuhan.

Yang harus dipahami adalah setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga ketika memilih suatu aplikasi Anda perlu mempertimbangkan kekurangan apa yang dimilikinya

Show More

Leave a Reply

Back to top button