Bisnis

Buat Kepercayaan Pelanggan Bisnis Online Anda

Customer trust atau kepercayaan pelanggan merupakan hal yang paling penting bagi Anda ketika membangun sebuah bisnis online.

Tidak seperti berbelanja di toko ritel pada umumnya, bisnis online adalah sebuah lingkungan tanpa tatap muka. Kita tidak memiliki toko ritel dalam bentuk fisik,

dan bagi pelanggan itu sangat sulit untuk mengetahui apakah bisnis Anda itu legal atau hanya sebuah website yang dijalankan oleh seorang penipu.

Situs yang Anda bangun adalah wajah dari perusahaan Anda. Inilah hal yang dapat digunakan untuk membangun kepercayaan pelanggan.

1. Desain website professional

Salah satu bagian terpenting dari bisnis online adalah dilihat dari sisi desainnya. Tidak perlu sesuatu yang wah, tapi lihatlah desain website dari sudut pandang professional.

✅Read Also :  8 Cara Aman Dalam Bertransaksi Online

Kita bisa mencari referensi di internet tentang desain situs perusahaan dan lihat bagaimana tampilan situs mereka.

Apakah kita terkesan dan ingin melakukan bisnis dengan perusahaan tersebut? Ini adalah perasaan yang sama yang perlu diberikan kepada pelanggan Anda.

2. Email perusahaan

Jika kita ingin melakukan bisnis dengan seseorang, di mana email adalah fitur andalan Anda, sebaiknya gunakan email dengan nama domain (sales@yourcompany.com) atau dari akun email gratis seperti Gmail?

Tapi ingat, menggunakan akun email gratis menunjukkan kepada pelanggan bahwa Anda tidak serius dalam menjalankan bisnis.

3. Customer review site

Customer review site seperti BizRate adalah alat untuk membangun keyakinan pelanggan. Situs ini memungkinkan pelanggan untuk meninjau pelanggan sebelumnya yang telah melakukan transaksi di situs, apa yang mereka suka dan tidak suka dari perusahaan.

✅Read Also :  Memanfaatkan Video Marketing Dengan Youtube

4. Profil perusahaan

Anda dapat membangun kepercayaan pelanggan dengan mengenalkan kepada orang-orang di belakang layar. Sertakan informasi umum seperti sejarah,

alasan perusahaan didirikan dan profil karyawan jika anda memilikinya. Anda juga dapat mengambil pendekatan pribadi dengan berbicara tentang diri Anda, alasan memulai sebuah bisnis, kelebihan perusahaan, dan terakhir sertakan foto diri.

5. Layanan kontak

Ini memiliki hubungan yang sama dengan halaman Tentang Kami. Pelanggan dapat menghubungi Anda ketika mereka membutuhkan bantuan. Akan lebih baik jika Anda memberikan alamat, nomor telepon, alamat email dan formulir kontak.

✅Read Also :  Sudah Saatnya Semua Bisnis Berbasis Online

6. Testimonial

Testimonial di situs Anda merupakan indikator yang baik dari kepercayaan diri dan hampir sama dengan ulasan pelanggan.

Akan lebih baik jika Anda menyertakan foto atau informasi seperti kontak pelanggan, nomor telepon, atau alamat situs.

7. Penghargaan dan keterlibatan komunitas

Ini akan menjadi lebih mudah bagi pelanggan untuk percaya kepada perusahaan yang merupakan bagian dari komunitas mereka.

Ada banyak cara untuk terlibat. Anda dapat bergabung dengan kamar dagang lokal atau organisasi lokal lainnya.

Jika Anda memenangkan penghargaan dari organisasasi tertentu, pastikan untuk menampilkan logo tersebut di situs Anda.

Show More
Back to top button