Maxim

Cara Daftar Driver Maxim Motor Agar Cepat Di Terima

Daftar Driver Maxim Motor – Ojek online motor atau ojol motor adalah salah satu jenis layanan transportasi online yang semakin populer di Indonesia.

Layanan ini memungkinkan orang untuk memesan ojek melalui aplikasi smartphone dan membayar biaya transportasi secara elektronik. Driver ojol motor biasanya menggunakan sepeda motor untuk mengantarkan penumpang dari titik A ke titik B.

Banyak orang yang memilih menggunakan layanan ojol motor karena alasan kenyamanan, kecepatan, dan efisiensi.

Selain itu, layanan ini juga memberikan fleksibilitas bagi pengguna yang ingin bepergian ke tempat-tempat yang sulit di jangkau oleh transportasi umum.

Untuk menggunakan layanan ojol motor, pengguna perlu mengunduh aplikasi ojol dan sat ini layanan transportasi yang sedang banyak di perbincangkan bagi kalangan ojol adalah maxim dimana aplikasi ini menawarkan banyak keuntungan kepada driver maupun costumer

bagi anda yang ingin daftar menjadi driver maxim motor ada beberapa hal yang harus kalian ketahui di anataranya adalah sebagai berikut

Syarat Mendaftar Driver Maxim Motor

Memiliki SIM C dan STNK yang masih berlaku

Syarat utama untuk menjadi driver maxim adalah memiliki SIM C (Surat Izin Mengemudi kelas C) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) yang masih berlaku. SIM C dibutuhkan karena ojol biasanya menggunakan kendaraan roda dua seperti motor. Sedangkan STNK di perlukan untuk membuktikan kepemilikan kendaraan yang akan di gunakan.

Memiliki kendaraan yang layak jalan

Selain memiliki SIM C dan STNK yang masih berlaku, driver ojol juga harus memiliki kendaraan yang layak jalan. Kendaraan yang layak jalan adalah kendaraan yang dalam kondisi prima, baik dari segi mesin, rem, lampu, ban, dan sebagainya. Kendaraan juga harus di rawat secara berkala agar tidak menimbulkan masalah saat digunakan dalam perjalanan.

Usia minimal 18 tahun

Syarat ketiga adalah usia minimal 18 tahun. Hal ini sesuai dengan aturan pemerintah yang menetapkan usia minimal untuk memiliki SIM C dan STNK.

Memiliki kartu identitas diri (KTP) yang masih berlaku

KTP adalah salah satu dokumen yang harus di miliki oleh calon driver maxim motor. KTP berfungsi sebagai identitas diri yang sah dan di perlukan dalam proses pendaftaran sebagai driver maxim.

Memiliki smartphone dengan koneksi internet yang stabil

Smartphone dengan koneksi internet yang stabil sangat penting bagi driver ojol. Hal ini karena aplikasi ojol biasanya berbasis online dan membutuhkan koneksi internet untuk mengaksesnya. Selain itu, aplikasi ojol juga akan memberikan informasi tentang orderan dan rute perjalanan melalui smartphone.

Mengisi formulir pendaftaran maxim driver

Calon driver ojol harus mengisi formulir pendaftaran yang di sediakan oleh aplikasi penyedia layanan ojol. Formulir pendaftaran berisi informasi pribadi, seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan sebagainya. Selain itu, calon driver juga harus melampirkan dokumen-dokumen seperti SIM C, STNK, dan KTP dalam formulir pendaftaran.

✅Baca Juga :  Alamat Kantor Dan No Telepon Call Center Maxim Pusat

Melakukan verifikasi oleh pihak aplikasi maxim

Setelah proses verifikasi selesai dan calon driver maxim motor dinyatakan lolos, biasanya aplikasi maxim akan memberikan informasi tentang prosedur selanjutnya, seperti pelatihan atau orientasi untuk calon driver maxim. Setelah itu, calon driver maxim bisa mulai menerima orderan dan memperoleh penghasilan sebagai driver ojol.

Cara Daftar Driver Maxim Motor

sebelum mendaftar pastikan aplikasi maxim sudah update dengan yang terbaru seperti di bawah ini

Aplikasi Maxim Terbaru

Untuk mendaftar menjadi driver ojek online di Indonesia, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Siapkan dokumen yang diperlukan, seperti SIM C, STNK, KTP, dan surat-surat kendaraan lainnya.
  • Unduh aplikasi ojek online yang ingin Anda daftar, seperti Gojek, Grab, atau lainnya, dari toko aplikasi di smartphone Anda.
  • Buka aplikasi tersebut dan pilih menu “Daftar” atau “Mendaftar” untuk calon driver.
  • Masukkan informasi pribadi Anda, seperti nama lengkap, tanggal lahir, alamat email, nomor telepon, dan sebagainya.
  • Masukkan nomor SIM C, nomor STNK, dan nomor polisi kendaraan yang akan Anda gunakan sebagai driver ojek online.
  • Upload foto dokumen-dokumen yang di minta, seperti foto SIM C, STNK, foto diri, dan foto kendaraan.
  • Setelah semua dokumen terkumpul, ikuti proses verifikasi yang akan dilakukan oleh perusahaan aplikasi penyedia layanan ojek online.
  • Jika verifikasi berhasil, Anda akan mendapatkan pemberitahuan bahwa pendaftaran Anda diterima dan Anda dapat mulai menerima pesanan sebagai driver ojek online maxim.
  • Jangan lupa untuk mempelajari dan mematuhi aturan dan regulasi yang di tetapkan oleh perusahaan aplikasi penyedia layanan ojek online serta pemerintah setempat.

Pastikan Anda memenuhi semua persyaratan dan mengikuti proses pendaftaran dengan benar untuk menjadi driver ojek online yang sukses.

3. Rincian tarif maksimum.

  • Perjalanan sejauh 3,5 km dalam kota dikenai biaya Rp 8.000.
  • Setelah itu tarif naik menjadi Rp 2.100 per km.
  • 8000 IDR akan di kenakan di daerah pinggiran kota.
  • Tarif sekali jalan untuk 2 km pertama ditetapkan Rp 3.000 per km.
  • Tambahan 2 km pulang pergi di kenakan biaya Rp 2.100 per km.
  • Tarif carge awal adalah Rp 2.000.
  • Setelah itu biaya menunggu 5 menit adalah Rp 500/menit.
  • Harga mobil Maxim Rp 5.000 untuk perjalanan 02 km dalam kota.
  • Tarif antar kota mulai dari Rp 6000. Ongkos sekali jalan dan pulang pergi Rp 4.000 per km.
✅Baca Juga :  Pesan Taksi di Mana Saja dan Kapan Saja dengan Aplikasi Bluebird

Kesimpulan

Menjadi driver ojol adalah salah satu cara untuk memperoleh penghasilan tambahan dengan mudah dan fleksibel.

Namun, sebelum menjadi driver maxim, calon driver harus memenuhi beberapa syarat dan persyaratan yang telah di tetapkan oleh aplikasi maxim.

Syarat-syarat tersebut antara lain memiliki SIM C dan STNK yang masih berlaku, memiliki kendaraan yang layak jalan, usia minimal 18 tahun, memiliki KTP yang masih berlaku,

memiliki smartphone dengan koneksi internet yang stabil, mengisi formulir pendaftaran, dan melalui proses verifikasi oleh pihak aplikasi ojol.

Dengan memenuhi semua syarat dan persyaratan tersebut, calon driver maxim bisa mulai menerima orderan dan memperoleh penghasilan sebagai driver maxim.

FAQ Daftar Driver Maxim Motor

Berikut adalah 5 pertanyaan yang sering di ajukan untuk men daftar driver maxim motor di Indonesia saat mendaftar:

Apa saja persyaratan yang harus di penuhi untuk mendaftar sebagai driver maxim motor?

Persyaratan umum yang harus di penuhi oleh calon driver ojol motor adalah memiliki SIM C, STNK, KTP, dan motor yang layak jalan. Selain itu, beberapa aplikasi ojol mungkin memiliki persyaratan tambahan, seperti usia minimal dan pengalaman berkendara minimal.

Bagaimana cara mendaftar sebagai driver ojol motor?

Cara mendaftar sebagai driver maxim motor biasanya dilakukan melalui aplikasi penyedia layanan maxim motor, Calon driver dapat mengunduh aplikasi tersebut dari playstore di smartphone, kemudian mengisi informasi pribadi dan dokumen yang di minta. Setelah itu, calon driver harus melalui proses verifikasi sebelum dapat aktif sebagai driver ojol motor.

Berapa lama waktu yang di butuhkan untuk menjadi driver maxim motor?

Waktu yang di butuhkan untuk menjadi driver maxim motor bervariasi tergantung pada aplikasi penyedia layanan driver maxim motor yang di pilih dan proses verifikasi yang di lakukan. Biasanya, waktu yang di butuhkan adalah beberapa hari hingga satu minggu.

Berapa biaya yang di perlukan untuk mendaftar sebagai driver maxim motor?

Biaya untuk mendaftar sebagai driver ojol motor gratis atau hanya memerlukan biaya administrasi yang relatif murah ini untuk biaya kelengkapan. Namun, driver perlu mempersiapkan biaya untuk mengurus dokumen-dokumen kendaraan dan perlengkapan keselamatan.

Apakah saya bisa bekerja sebagai driver ojol motor hanya pada waktu tertentu saja?

Ya, seorang driver maxim motor dapat bekerja pada waktu tertentu saja, seperti pada waktu senggang atau di malam hari. Namun, sebaiknya driver memperhatikan jam operasional aplikasi penyedia layanan maxim motor serta aturan yang di tetapkan oleh pemerintah setempat terkait penggunaan jalan raya pada malam hari.

Related Articles