Tips

Hal Yang Harus Dilakukan Agar Website Anda Ber-Traffic Tinggi

kunjungan website merupakan salah satu hal yang di perjuangkan bagi publisher maupun pebisnis yang mengandalkan jualan dari kunjungan website

karena banyak dan sedikitnya kunjungan amat sangat menentukan kelanjutan dari apa yang di upayakan pemilik website oleh sebab itu bagi anda yang ingin meningkatkan traffic kunjungan website pastikan untuk memenuhi kriteria berikut ini

Pastikan Artikel Konten Seo Friendly

1. Konten Unik

Memiliki banyak konten (konten yang relevan, yang berbeda dari konten pada situs-situs lainya baik pada teks maupun topiknya) mampu menaikkan ranking situs Anda dengan luar biasa.

2. Frekuesi perubahan konten

Sering membuat perubahan-perubahan cukup diminati. Adalah luarbiasa jika Anda menambahkan konten secara konsisten tetapi menjadi tidak lagi luar biasa ketika Anda hanya membuat update kecil pada konten yang sudah ada.

3. Ukuran besar keywords

Bila ukuran huruf sebuah keyword di dalam sebuah teks dibuat lebih besar dari teks-teks halaman lainnya,

hal ini membuat website ini lebih dikenali, sehingga hal ini menjadi lebih penting dari semua teks sisanya.

Hal ini juga berlaku untuk judul / headings (etc.), yang biasanya dalam ukuran huruf yang lebih besar dari keseluruhan teks.

4. Memformat Keywords

Bold dan italic adalah cara lainnya untuk memberi penekanan kepada kata-kata dan frase-frase yang penting.

Namun gunakan bold, italic dan huruf dengan ukuran lebih besar dalam tujuan / alasan yang tepat atau Anda memperoleh efek sebaliknya.

✅Read Also :  Sudah Saatnya Semua Bisnis Berbasis Online

5. Umur Dokumen

Dokumen-dokumen terbaru (atau paling tidak yang di-update secara teratur) lebih disukai.

6. Besar File

Umumnya halaman-halaman yang panjang tidak disukai, atau paling tidak Anda dapat mencapai ranking yang lebih baik jika Anda mempunyai 3 kata yang singkat

daripada 1 halaman panjang mengenai sebuah topik, jadi bagilah halaman-halaman panjang menjadi bagian-bagian yang lebih kecil.

7. Pemisahan Konten

Dari sisi marketing pemisahan konten (berdasarkan IP, tipe browser, dll) hal ini bisa saja berhasil tetapi untuk SEO hal ini buruk

karena saat Anda memiliki satu URL dan konten yang berbeda-beda, maka search engines menjadi bingung apa sebenarnya konten halaman tersebut.

8. Coding dan design yang buruk

Search engines berkata bahwa mereka tidak ingin design dan kode situs yang buruk, meski jarang sekali ditemukan situs yang di-banned (ditutup)

karena kode atau gambarnya berantakan tetapi jika design dan coding situs tersebut buruk, bisa-bisa situs itu tidak ter-indeks sama sekali, jadi coding dan yang buruk bisa merusak.

9. Konten ilegal

Menggunakan konten dengan copyright orang lain tanpa ijin atau menggunakan konten yang mempromosikan pelanggaran legal dapat membuat Anda disingkirkan oleh search engines.

10. Teks Tidak Terlihat

Ini adalah praktek SEO topi hitam (black hat SEO practice) dan sewaktu spiders menemukan bahwa Anda mempunyai teks yang dibuat khusus untuk mereka dan tidak untuk manusia, jangan kaget kalau Anda menerima penalti.

✅Read Also :  Tips Cara Backup Foto di Instagram

11. Penyamaran

Penyamaran adalah teknik illegal lainnya, dimana sebagian berurusan dengan pemisahan konten karena? spiders melihat satu halalaman see one page

(tentunya yang highly-optimized), dan setiap orang lainnya disuguhi versi lainnya dari halaman yang sama.

12. Halaman-halaman Pintu Masuk

Menciptakan halaman-halaman yang ditujukan untuk “menipu” spiders bahwa situs Anda memiliki relevansi tinggi walaupun sebenarnya belum, ini adalah cara untuk dikenali search engines.

13. Konten Duplikasi

Ketika Anda memiliki konten yang sama dari beberapa halaman dalam situs Anda, hal ini akan membuat situs Anda kelihat lebih besar karena penalty konten duplikasi pun datang.

Untuk derajat yang lebih rendah halaman-halaman konten duplikasi dapat diaplikasikan pada halaman-halaman yang ada di situs lainnya

tapi jelasnya kasus-kasus seperti ini tidak selalu di-“banned” (dilarang dan ditutup)- misalnya direktori artikel atau situs-situs mirror tetap eksis dan tambah maju.

Visual Extras dan SEO

1. JavaScript

Jika digunakan dengan bijaksana, tidak akan melukai Anda. Tetapi jika konten utama ditampilkan melalui JavaScript,

hal ini menjadi lebih sulit dan jika kode JavaScript nya berantakan dan spiders tidak dapat mengikutinya, hal ini benar-benar bisa merusak rating Anda.

2. Gambar-gambar dalam teks

Memiliki situs berisi teks saja sangat membosankan tetapi memiliki banyak gambar dan tanpa teks adalah “dosa” SEO”.

✅Read Also :  Cara Ampuh Melindungi Akun Dari Serangan Hacker

Selalu sediakan dalam? tag sebuah deskripsi bermakna dari sebuah gambar tetapi jangan isi dengan keywords atau informasi yang tidak relevan.

3. Podcasts dan videos

Podcasts dan videos telah menjadi bertambah populer tetapi sama halnya dengan semua barang bagus tanpa teks, search engines tidak dapat membacanya,

jadi jika Anda tidak memiliki tapescript dari podcast atau video, maka hal ini sama saja seperti podcast? karena tidak di-indeks oleh search engines.

4. Gambar menggantikan link teks

Menggunakan gambar dan bukannya link teks adalah buruk, apalagi jika Anda tidak mengisi he tag. Tetapi bahkan jika Anda mengisi tag,

hal ini tidak sama dengan memiliki link yang dibuat bold, underlined, 16-pt. Jadi gunakan gambar untuk navigasi hanya jika hal ini benar-benar vital bagi layout grafis situs Anda.

5. Frames

Frames sangat sangat buruk bagi SEO. Hindari penggunaan frame kecuali benar-benar dibutuhkan.

6. Flash

Spiders tidak mengindeks konten Flash movies, jadi jika Anda menggunakan Flash pada situs Anda, jangan lupa untuk memberikan deskripsi alternate text nya.

7. Sebuah Home Page Flash

Untungnya penyakit epidemik ini nampaknya telah berakhir. Memiliki homepage Flash (dan kadangkala memenuhi seluruh bagian website Anda) dan tidak ada bagian HTML adalah “bunuh diri” secara SEO.

Demikian beberapa tips yang bisa Anda gunakan. Semoga bermanfaat.

Show More
Back to top button